Connect with us

Moto GP

Marquez Khawatir Akan Jatuh Saat Senggolan Dengan Dovizioso di Tikungan Akhir

TERBIT.COM – Dalam MotoGP Austria, Marc Marquez harus rela dibalap oleh Dovizioso di tikungan terakhir, lap terakhir. Pasalanya saat duel antara dirinya dan juga rider Ducati tersebut terjadi ia merasakan sempat adanya senggolan, karena sengolan tersebut bahkan ia khawatir akan terjadi crash sehingga nantinya membuat dirinya gagal finish.

MotoGP Austria, dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, balapan itu dilaksanakan pada hari Minggu 11 Agustus 2019. Balapan tersebut telah berlangsung sengit sejak di lap pertama, akan tetapi kemudian Dovizioso menunjukan kebolehannya dan berhasil finish di peringkat pertama dalam balapan tersebut. Rider Ducati tersebut berhasil memenangkan duel dengan Marquez yang memberikan perlawanan ketat.

Balapan menegangkan tersebut berlanjut hingga lap pamungkas, Marc Marquez awalnya berhasil mmepertahankan posisi pertama sepanjang balapan, sebelum akhirnya pada tikungan akhir lap akhir Dovizioso mengambil langkah berani dengan menyalip dirinya dari sisi, kemudian mengakhiri balapan sebagai rider yang finish paling pertama.

Rupanya saat momen penyalip-an tersebut Marquez merasakan sedikit khawatir, dirinya merasa kahwatir karena saat Divizioso menikungnya bagian motor depan BbayAlien menyentuh entah motor belakang Dovizioso entah Baju Dovizioso, dia khawatir itu akan membuat crash dan mengakibatkan dirinya gagal finis, beruntung apa yang ia khawatirkan tidak terjadi karena ia berhasil meloloskan diri.


“Ketika ia menyalip, saya berpikir dapat menghentikan motor dan bisa kembali lagi, sebagaimana yang ia lakukan dua tahun lalu. Tetapi bagian pelindung rem motor saya menyangkut ke baju balap atau bagian lain motor dia,” ujar Marquez.
“Kemudian saya bergerak melebar karena motor saya masih menyangkut dengannya. Saya merasa jika saya bakalan jatuh saat itu juga. Beruntung akhirnya sangkutan di motornya terlepas, sehingga saya bisa menghentikannya (terseret motor Dovi) dan tidak terjatuh,” lanjut sang juara dunia.

Kemudian mengenai Dovizioso yang mneyalipnya di tikungan akhir, Marc Matquez sebenarnya telah memperkirakan hal tersebut, dirinya sangat yakin bahwa Dovizioso akan melakukan segala upaya untuk bisa membalap dirinya. Meskipun telah memperkirakan hal tersebut akan tetapi Marquez tak bisa berbuat banyak, hal tersebut karena diakuinya motor yang ia tunggangin telah kehilangan kecepatan, selain itu motornya juga mengalami penurunan cengkram ban, kondisi membuat diirnya tak bsa mengendalikan balapan.
“Saya katakan ke diri saya sendiri, kalau saya masuk tikungan terakhir itu dengan cepat maka dia akan mendahului saya sebelum garis finis karena (motor) saya tak punya tenaga. Saya butuh untuk mempertahankan kecepatan saat masuk tikungan dan saya memilih racing line di tengah,” terang Marquez.

Dovizioso mendapat tambahan poin sebanyak 25, sedangkan Marc Marquez mendapatkan poin sebanyak 20. Marquez tetap bertahan di puncak kalsemen sementara MotoGP 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP