Connect with us

Moto GP

Marquez Berikan Komentar Usai tunggangi Motor Stefan Bradl

TERBIT.COM – Pembalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez memberikan komentarnya usai dirinya menunggangi motor dari Stefan Bradl yang merupakan pembalap penguji Honda. Ia juga menuturkan bahwa ada sebuah alasan mengapa dirinya melaju dengan motor dari Stefan Bradl pada saat mengikuti tes di Sirkuit Jerez, Senin (6/5/2019).

Pada saat mengikuti tes di Sirkuit Jerez Marc Marquez menggunakan motor dari pembalap penguji honda, Stefan Bradl. Setelah menggunakan motor tersebut Marc Marquez mengaku jika dirinya ingin memberikan sedikit masukan untuk tim HRC terkait motor yang digunakan oleh Stefan Bradl tersebut.

Dikutip oleh TERBIT.COM dari laman motorsport, Marc Marquez menuturkan jika dirinya berhasil mencatatkan waktu lap terbaiknya saat menggunakan motor yang dipakai Stefan Bradl tersebut. Menurutnya itu merupakan motor yang berbeda.

Pada saat itu Marc Marquez mencoba melaju selama satu putaran dengan menggunakan ban bekas lalu selanjutnya pada satu putaran lain dirinya mencoba menggunakan ban baru. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui bagaimana performa dari motor tersebut. Menurutnya dengan metode seperti itu motor tersebut menungjukan hal yang positif.

Hal tersebut terlihat karena dirinya dengan tim Repsol Honda sudah memahami banyak hal seputar motor. Dan tujuannya melakukan uji coba seperti itu adalah untuk memberikan komentarnya kepada HRC. Marc Marquez mengaku jika dirinya merasahkan ada yang berbeda pada saat menggunakan motor dari Stefan Bradl tersebut.

Pembalap yang memiliki julukan The Baby Alien tersebut juga mengakui bahwa benar dirinya merasakan sesuatu yang berbeda saat menunggangi motor tersebut. Perasaan yang berbeda tersebut timbul saat dirinya menggunakan motor yang terpasang karbon penutup pada motor milik Stefan Bradl tersebut. Menurutnya saat menggunakan motor tersebut ada beberapa hal positif yang bisa diambil dan hal negative yang masih perlu diperbaiki.

Menurutnya yang paling penting saat ini adalah komentarnya seputar motor tersebut kepada HRC. Dirinya menuturkan bahwa ia memiliki komentar yang serupa dengan komentar yang dilontarkan oleh Stefan Bradl.

Menurut Marc Marquez, Stefan Bradl akan terus melakukan uji coba terhadap motor tersebut. Selain itu pembalap penguji Honda tersbeut juga akan terus melakukan pengembangan pada motor tersebut dengan mencoba perangkat-perangkat terbaru yang dapat meningkatkan performa motor yang akan digunakan olehnya.

Saat ini Marc Marquez berada di peringkat pertama klasemen sementara MotoGP 2019. Berkat kemenangan yang diraih oleh dirinya dalam seri MotoGP Spanyol 2019 tersebut membuatnya kembali menduduki puncak klasmenen sementara MotoGP 2019. Ia berhasil membayar tuntas kegagalan yang ia alami pada saat gelaran seri ketiga yang membuatnya gagal finis lantaran terlibat insiden kecelakaan. Dirinya kini telah berhasil mengoleksi 70 poin dari semua seri MotoGP 2019 yang ia lakoni.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP