Connect with us

Moto GP

Marquez Beri Komentar Soal Pertemanan yang Terjadi di MotoGP

TERBIT.COM – Megabintang tim Repsol Honda, Marc Marquez memberikan komentarnya terkait dengan pertemanan yang terjadi di ajang MotoGP. Menurutnya mempunyai teman di ajang balapan tersebut adalah hal yang tidak mungkin terjadi.

Marc Marquez mengungkapkan pendapatnya mengenai pertemanan yang terjadi di ajang MotoGP. Ia mengatakan jika memiliki hubungan pertemanan dengan sesama pembalap lain di ajang MotoGP ini adalah suatu hal yang sangat tidak mungkin.

Dikutip oleh TERBIT.COM dari laman Tuttomotoriweb, Marc Marquez mengatakan jika dirinya menyadari bahwa di MotoGP tidak ada yang namanya teman. Ia juga mengatakan bahwa satu-satunya teman yang dimiliki olehnya adalah adiknya sendiri, Alex Marquez yang membalap di Moto2. Selain itu, menurutnya rekan satu tim juga mungkin akan selalu menjadi rival ketika balapan berlangsung.

Lebih lanjut lagu, Marc Marquez juga memberikan komentarnya terkait dengan timbulnya emosi serta amarah yang sering terjadi di antara pembalap MotoGP. Sehingga pertemanan akan hilang ketika balapan berlangsung karena sering kali menimbulkan rasa kesal dan marah yang mengakibatkan terjadinya suasana panas diantara pembalap yang saling bersaing memperebutkan posisi terdepan.

Pembalap yang memiliki julukan Baby Alien tersebut menilai bahwa hadirnya tensi-tensi tinggi ataupun emosi tersebut seharusnya hanya timbutl ketika mereka berada di atas lintasan saja dan semua tensi tinggi atau emosi tersebut akan mereda ketika balapan berakhir.

Ia menuturkan bahwa ketika membalap tentu jelas ada tensi di paddock dan di podium, tetapi menurut sang megabintang MotoGP tersebut semua hal itu tidak ada gunanya. Karena semua tensi yang muncul di atas lintasan ketika para pembalap bersaing untuk menjadi yang terdepan dan tidak seharusnya dibawa ke luar lintasan sehingga menimbulkan masalah pribadi.

The Baby Alien menambahkan jika para pembalap MotoGP memang tidak bisa menjadi teman dekat selayaknya sahabat karena mereka harus bersaing ketika berada di lintasan. Namun menurutnya para pembalap MotoGP dapat menjalin hubungan yang professional, sehingga tensi yang berada di lintasan tidak dibawa hingga keluar lintasan.

Marc Marquez sendiri pernah tercatat berada dalam situasi yang cukup memanas dengan pembalap lainnya. Situasi tersebut muncul antara dirinya dengan megabintang MotoGP lainnya seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Persaingan yang terjadi diantara mereka pun sempat mengalami situasi yang cukup panas.

Pada gelaran MotoGP 2018, Jorge Lorenzo dikabarkan sempat murka kepada Marc Marquez lantaran dirinya menganggap jika Marquez merupakan salah satu penyebab dari kecelakaan yang dialami olehnya di MotoGP Aragon 2018, pada September 2018 lalu.

Selain itu, masih di tahun yang sama Marc Marquez juga sempat berada dalam situasi yang memanas ketika dirinya bersenggolan dengan pembalap yang berasal dari Italia, Valentino Rossi ketika mereka melakoni seri balapan MotoGP Argentina 2018 lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP