Connect with us

Moto GP

Marc Marquez Turut Prihatin Atas Crash yang Menimpa Andrea Dovizioso di MotoGP Inggris

TERBIT.COM – Dalam MotoGP seri Inggris salah satu rider milik Ducati, Andrea Dovizioso terlibat crash dengan Fabio Quartarrao, menanggapi hal tersebut Marc Marquez yang merupakan pesaing utamanya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019, memberikan ucapan prihatinnya.

Dalam MotoGP Inggris yang dilaksanakan di Sirkuit Silverstone pada hari Minggu, 25 Agustus 2019, rider Ducati, Dovizioso harus menerima nasib sial. Dalam balapan tersebut dirinya yang ada di belakang rider Yamaha Fabio Quartararo tak mampu menghidari kecelakaan.

Dovizioso start di posisi ke-7, kala itu berusaha untuk merangsek naik membuntututi Quartarraro yang berada di posisi ke 4, naas saat balapan barusaja memasuki tikungan pertamanya Fabio Quartarrao tiba-tiba terjatuh, Dovizioso yang tepat berada dibelakangnya tak mampu menghindar dan kemudian terlibat dalam kecelakaan tersebut. Dovizioso yang mengalami benturan keras sempat terpental keatas dan kemudian tubuhnya menghantam tanah, bahkan motor yang ia kendarai terseret ke gravel dan terbakar.

Kejadian tersebut jelas sangat merugikan Dovizioso mengingat saat ini dirinya tengah mati-matian memangkas jarak poin dengan Marquez yang ada di posisi pertama. Bahkan karena kejadian tersebut diakui oleh petinggi Ducati bahwa Dovizioso sempat sangat marah, tapi tak menyalahkan Quartararo yang jatuh didepanya.

“Sudah jelas, sangat marah karena dia terlibat dalam sebuah kecelakaan karena orang lain,” ungkap manajer tim Ducati Davide Tardozzi dilansir GPOne. “Hal-hal semacam ini memang bisa terjadi di dalam sebuah balapan.”

“Quartararo jatuh, dan tidak ada yang menyalahkan dia. Andrea hanya berada di tempat dan waktu yang salah di dalam balapan di mana dia memiliki seluruh kemampuan untuk berjuang mendapatkan podium dan mungkin saja memenangi balapan.”

Sedangkan disisi lain Marquez mejadi pihak yang diuntungkan atas kegagalan Dovizioso meraih poin dalam MotoGP seri Inggris ini, hal ini karena dengan demikian jarak poin milik Marquez dengan Dovizioso yang menempati posisi kedua kini semakin melebar.

Marquez memiliki peluang besar untuk kembali menjadi jaura dunia MotoGP karena meningat kini Dovizioso akan kesulitan mengejar ketertinggalannya sebanyak 78 poin. Sedangkan saat ini seri MotoGP tinggal menyisakan 7 balapan lagi. Marc Marquez kokoh di puncak kalasemen dengan total poin sebanyak 250 poin.

Meskipun mendapatkan keuntungan besar atas insiden tersebut, akan tetapi Marquez tetapi mengatakan bahwa hasil MotoGP Inggris itu sebenarnya tidak adil untuk Dovizioso, dirinya juga mengutarakan keprihatinannya atas apa yang menimpa rivalnya tersebut.

“Saya hanya melihat satu foto, dan saya turut bersedih pada Andrea. Hal ini terjadi saat balapan, dan Dovi tak layak atas hal ini,” kata Marquez di GP One.
“Inilah hasilnya kalau memulai dari belakang. Untuk menghindari kecelakaan seperti ini, anda harus ada di depan,” dia menambahkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP