Connect with us

Moto GP

Marc Marquez Tak Ingin Jemawa Atas Keunggulan Poinnya

TERBIT.COM – Marc Marquez dipastikan tidak akan merasa diatas awan karena raihan keunggulan besar yang telah ia capai. Tak ingin merasa sombong dan puas Marc Marquez justru akan tetap memastikan diri tampil maksimal dan tancap gas disisa musim, dimulai dari seri Republika Ceko.

Marc Marquez berhasil mendapatkan kemenangan yang amat membanggakan dalam ajang MotoGP Sachsenring, dan hasil tersebut mampu membuat Marquez merasa nyaman selama menjalani masa liburan kejuaraan nanti. Hingga saat ini Rider dari Repsol Honda tersebut masih bertengger dengan gagah di puncak klasemen dengan perolehan poin sebanyak 185 poin. Total poin yang berhasil ia dapatkan tersebut mampu membuat selisih yang cukup besar dengan pesaing beratnya Andrea Dovizioso yang merupakan rider Ducati, selisih poin tersebut sebesar 58 poin.

Saat ini MotoGP 2019 memnag masih menyisakan 10 seri lagi, akan tetapi jika melihat konistensi dari seorang Marc Marquez maka untuk bisa menggesernya dari poisisi pertama rasanya sangat sulit. Jika kita mengingat catatan gemilang Marc Marquez diseparuh musim MotoGP 2019 maka kita kan melihat bahwa Marc Marquez telah berhasil meraih gelar juara sebanyak 5 kali, dan pebalap asal Spanyol tersebut juga tidak pernah menyelesaikan finish di luar 2 peringkat 2 besar. Meskipun Marc Marquez pernah sekali gagal finish di Austin akan tetapi tetap saja catatan sang rider diseparuh musim ini tetaplah layak diacungi jempol.

Akan tetapi meskipun telah berhasil menorehkan prestasi luar biasa di separuh musim ini Marc Marquez tetap akan tancap gas di MotoGp Ceko nanti. Jika melihat catatan Marquez di Ceko dirinya tercatat cukup kencang dalam setiap ajangnya, ia hanya tercatat sekali gagal naik ke atas podium sejak debutnya pada tahun 2013 lalu. Meskipun memiliki bekal dan pengalaman yang membanggakan akan tetapi Marquez menegaskan tak akan terlena dengan hal tersebut.
“Kami selalu melihat masa depan dan melanjutkan pekerjaan menuju ke sana. Sekarang dalam jeda musim panas, kami sudah pasti memikirkan di mana yang masih bisa kami tingkatkan, memikirkan target yang sama untuk Brno, yaitu memenangi balapan. Ini selalu menjadi target kami,” manajer Repsol Honda Alberto Puig mengatakan di Crash.

“Kami harus ke Brno dengan pura-pura bahwa kami punya nol keunggulan poin,” sambung dia.
“Sudah pasti pebalap dan para insinyur di Jepang akan punya waktu untuk sedikit santai dan mengisi tenaganya lagi agar siap dan fokus pada balapan berikutnya dan sisa musim ini.”

Brno nantinya akan mulai mengawali paruh kedua musim ini, dan balapan itu akan mulai digelar pada tanggal 4 Agustus 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP