Connect with us

Moto GP

Marc Marquez sudah tidak sabar untuk kembali mengaspal di MotoGP Spanyol 2019

Marc Marquez sudah tidak sabar untuk kembali mengaspal di MotoGP Spanyol 2019

TERBIT.COM – Jelang bapalan MotoGP Spanyol 2019, pembalap Marc Marquez mengaku sudah tidak sabar ingin cepat-cepat kembali balapan dan memengkan seri balapan MotoGP 2019 Spanyol 2019. Karena dalam balapan sebelumnya dia telah gagal untuk bisa mengantongi poin pada balapan yang telah diselenggarakan di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat. Akan tetapi jelang balapan yang akan dilaksanakan di Sirkuit Jerez pembalap Marc Marquez bertekad untuk bisa merebut kembali puncak klasemen yang sebelumnya telah dirampas pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Akan tetapi keyakinanya itu tidak berlangsung lama, Pembalap yang sebelumnya telah gagal finis tersebut telah mempunyai keyakinan jika pada balapan nanti keadaan akan kembali membaik saat Marquez melaksanakan seri balap  MotoGP Spanyol 2019. Apalagi jelang balapannya dia akan di hadapkan dengan public sendiri. Karena menurutnya pada pertandingan nanti akan memberi sebuah keuntungan sendiri untuk membawanya kembali pada podium kampuin.

“Dengan level yang ada di kompetisi ini, Anda harus bisa mengambil keuntungan dari setiap saat di trek,” ucap Marquez.

Masa jeda yang dihabiskan antara Austin dan di Jerez kelihatannya lebih lama dari balapan yang telah berlangsung sebelumnya, maka pada balapan kali ini Marc Marquez sudah tidak tidak sabar untuk kembali mengaspal dan meraih kemenangan.

Meski telah berhasil mengantongi kemenangan satu kali podium pada musim ini, pembalap Marc Marquez tekah menjadi sorotan pada pertandingan kali ini karena dinilai masih dominan pada balapan-balapan awal musim ini. Rider bernomor 93 itu kini telah berhasil mengantongi poin sebanyak 45 atau hanya berselisih 9 poin dari saingan terberatnya dalam beberapa musim terakhir, Andrea Dovizios. Dan untuk sekarang pembalap Dovizioso telah berhasil menduduki puncak klasemen sementara pembalap setelah dalam balapan yang telah berlangsung dia berhasil finis di urutan keempat, sedangkan pembalap Marc Marquez telah gagal finis pada MotoGP Americas 2019.

Pada balapan sebelumnya, rantai motor yang telah di pakai oleh pembalap Marc Marquez dalam balapan sempat terlepas pada sesi latihan keempat MotoGP Argentina 2019. Hal inipun membuat pembalap Marc Marquez terpaksa harus berlari menuju garasi untuk berganti motor supaya bisa menlajutkan balapan.

Selain Marc Marquez, pembalap Jorge Lorenzo juga telah mengalami masalah yang sama yaitu pada rantai motornya. Rantai motor yang telah di gunakan Jorge Lorenzo telah terlepas saat menejalankan sesi kualifikasi kedua pada MotoGP Americas 2019. Hal yang serpua juga telah di lakukan oleh pembalap Jorge yaitu dengan cara berlari untuk mengganti motor.

Kini MotoGP 2019 siap kembali bergulir dengan memasuki seri keempat di Spanyol. Seri balap MotoGP Spanyol 2019 telah di tetapikan akan di laksanakan di Sirkuit Jerez pada 3-5 Mei mendatang. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP