Connect with us

Moto GP

Marc Marquez Sebut Kemenangannya Di Jerman Kali Ini Diraih Dengan Mudah

TERBIT.COM – Untuk kali kesekiannya Marc Marquez sukses menunjukkan performa dominannya kala tampil di MotoGP Jerman 2019. Start dari pole position, Marc Marquez langsung tampil melesat dan hanya membutuhkan beberapa lap saja untuk meninggalkan rival-rivalnya jauh di belakang.

Setelah berhasil melewati 30 putaran di sirkuit Sachsenring, Rider Repsol Honda tersebut berhasil melintasi garis finish sebagai pemenang dengan catatan waktu 41 menit 8,276 detik. Baby Alien unggul 4,587 detik dari rivalnya Maverick Vinales, Rider Monster Energy Yamaha yang finish sebagai runner up GP Jerman 2019.

Dengan kemenangan tersebut tentunya memastikan Marc Marquez memang telah sukses menggenapi pencapaian sempurnanya selalu menang di GP Jerman dalam 10 tahun terakhir ini. Rekor Marc Marquez di Jerman sendiri memang dimulai pada saat ini menjuarai kelas 125cc pada tahun debutnya musim 2010.

Setelah naik kelas Moto2, The Baby Alien kembali melanjutkan dominasinya tersebut di Sachsenring dengan memenangi musim 2011 dan 2012. Marquez menjadi pelanggan setia di podium puncak GP Jerman setelah berhasil menang pada musim 2013 sampai dengan 2019 kala tampil di kelas premier.

Terkait hasil balapannya di GP Jerman, Marquez menyebut bahwa kemenangannya tersebut diraihnya dengan cara mudah dibandingkan dengan musim lalu.

“Ini tidak tepat untuk dikatakan, tetapi tahun ini terasa lebih mudah dibanding musim lalu. Lihat saja perbedaannya,” ujar Marquez.

“Balapan menjadi lebih mudah ketika Alex Rins (Suzuki Ecstar) terjatuh. Ini akhir pekan yang solid bagi kami dan seluruh tim bisa pergi berlibur dengan tenang,” tuturnya melanjutkan.

Kemenang pada MotoGP Jerman ini juga membuat Marc Marquez semakin kokoh menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan torehan 185 poin dari Sembilan kali seri balapan. Pembalap asal Spanyol tersebut unggul 58 poin dari Andrea Dovizioso yang menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2019.

“Saya harus menang dan Dovizioso setidaknya finis ketiga atau lebih buruk agar saya bisa berlibur dengan keunggulan 50 poin,” tutur pria 26 tahun ini.

“Namun sekarang kami unggul 58 poin dan itu bagus. Kini saatnya untuk istirahat dan memikirkan apa yang harus dilakukan pada separuh musim kedua nanti,” ucap Marc Marquez memungkasi. 

Setelah menuntaskan balapan seri kesembilan di Jerman, para pembalap MotoGP akan memiliki waktu jeda cukup lama sebelum tampil lagi di seri balapan kesepulu di Republik Ceska. GP Republik Ceska sendiri rencananya dijadwalkan pada tanggal 2-4 Agustus 2019 di Automotodrom Brno.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP