Connect with us

Moto GP

Marc Marquez Optimis Di MotoGP Italia Walaupun Tidak Didukung Dengan Rekor Brilian

TERBIT.COM – Pembalap MotoGP Respol Honda, Marc Marquez menatap perjalanan di dunia balapan dengan penuh percaya diri terutama di MotoGP Italia yang akan digelar pada hari Minggu (2/06/2019). Dia sama sekali tidak pesimis dengan balapan yang akan digelar tersebut walaupun tidak di dukung oleh rekor brilian pada balapan di Sirkuit Mugello tersebut.

Sepanjang kiprahnya bersama di kompetisi balapan MotoGP, Marc Marquez hanya baru satu kali saja mencicipi podium utama. Dia menjadi sang juara pada tahun 2014 atau lebih tepatnya pada tahun keduanya bersama dengan MotoGP. Namun justru sebaliknya, sirkuit Mugello memang sangat ramah dengan rekan setim dari Marc Marquez yaitu Jorge Lorenzo dimana pembalap asal Spanyol tersebut telah sukses mencatatkan Namanya sebagai sang superstar dimana Lorenzo telah mencatatkan enam kali juara di MotoGP Italia.

Namun, Baby Alien justru akan membuktikan bahwa ia akan tampil dengan stabil di musim ini. Setelah menuntaskan 5 seri, Marc Marquez sejauh ini telah mengantongi tiga kali kemenangan. Kepercayaan dirinya juga saat ini memang sangat melambung tinggi setelah berhasil tampil superior di MotoGP Prancis dua pekan lalu terlebih lagi saat ini dia juga sedang berada di peringkat pertama klasemen pembalap MotoGp tentunya hal ini yang akan lebih meningkatkan kepercayaan dirinya.

“Setelah Le Mans, yang paling saya inginkan cuaca yang bagus di Mugello. Saya suka sirkuitnya, meskipun kami tak selalu meraih hasil terbaik di sana,” kata Marquez.

“Lawan kami selalu selalu sangat kuat dan sangat ketat di trek ini, yang bisa menjadi balapan yang menghibur pada Minggu,” imbuh pembalap berjuluk Baby Alien tersebut. 

Walaupun Mar Marquez tidak memiliki rekor yang cukup bagus di MotoGP Italia, namun ia juga memiliki kenangan yang begitu manis saat di Mugello dimana pada saat itu Marc Marquez pernah memenangi Grand Prix pertamanya pada kelas 125cc di tempat tersebut.

Setidaknya 9 tahun telah berselang, Pembalap berusia 26 tahun tersebut sejauh ini telah mengantongi sebanyak 73 kemenangan dari berbagai kelas MotoGP. Saat ini Marc Marquez bertekad untuk menambahkan koleksi kemenangannya tersebut pada balapan yang akan diselenggarakan juni mendatang di Mugello, Italia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP