Connect with us

Moto GP

Marc Marquez Menjadi Sorotan Jelang Balapan 12-14 April Nanti



TERBIT.COM- MotoGP America akan kembali pada akhir pekan yang akan digelar pada 12-14 April di Circuit of The America, Austin, Amerika Serikat. Marc Marquez akan menjadi sorotan dunia jelang pada balapan sekarang karena tahun tahun sebelumnya selalu terdepan dengan kecepatanya.  hakikatnya pembalap asal Spanyol tersebut berpeluang untuk dapat balapan dengan baik agar bisa mempertahhankan  Panjang rekor kemenangannya pada balapan MotoGP America.

Dari tahun ketahun kemenangan pembalap asal Spanyol ini akan menjadi sorotan media dengan menjadi juara di COTA sejak sirkuit itu pertama kali menjadi tuan Rumah MotoGP pada tahun 2013. Kemenangan Marcus masih terus berlanjut sampai enam seri berikutnya dari 2014 sampai tahun 2018.

Banyak yang mengatakan bahwa Marquez merupakan penguasa pada MotoGP Americas dari prestasinya yang tidak ada henti-hentinya pada setiap tahun ketahun tidak mengherankan jika di juluki dengan penguasa. Selain kemenangannya seri balap kedua Marquez juga mempunyai rekor sempurna di COTA. Dovizioso merupakan ancaman serius untuk Marquez bahkan lebih serius ketimbang Valentino Rossi untuk menjadi Runner-up pada MG Argentina 2019 untuk juara Dunia bertahan MotoGP.

Menurutnya “Dovizioso merupakan musuh terkuat saya, dia melalui dua tahun yang sangat bagus dengan pengalaman bagus juga.” Sementara Yamaha dengan Valentino tidak terlalu konsisten tetapi dia bisa cepat juga. Hal yang membuat saya ingin tahu adalah setiap tahun terdapat nama yang sama

Pembalap asal Spanyol itu sudah tercatat akan prestasinya MotoGp Anericas sejak digelar pada tahun 2013. Sambungnya “ tahun lalu kami menhakhiri musim dengan Valentino, Dovi dan saya sendiri pada peringkat ketiga teratas sekatang juga begitu lagi,”

Jadwal akan berlangsung pada 12-15 April mendatang di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat.

prestasi Marc Marques pada setiap musim berikut merupakan catatan positif pada GP Americas :

pada musim 2013 lalu dimana musim MotoGP Americas bergulir, balapan di COTA menjadi balapan kedua setelah seri pembukaan pada MotoGP Qatar. Kemenangan Marquez dengan merebut pole positions pada babak kualifikasi marquez tampil dengan cemerlang dia menjadi pembalap dengan tercepat dalam waktu 2 menit 4,24 detik pada lap ketiga dan sukses menjadi juara dengan finis paling terdepan.

Tidak berhenti di situ pada tahun 2014 Marquez menambahkan keberhasilannyasebagagi pembalap  dengan catatan waktu yang sangat cepat yaitu dengan waktu 2 menit 2,7 detik kiprah Marquez tidak hanya merebut podium akan tetapi di posisi pertama dan mengalahkan temen setimnya yaitu Dani Pedrosa dan Andrea.

Pada 2015 Marquez masih berlanjut dapat peruntungan pada babak kualifikasi MotoGP Americas, dengan keberhasilan yang terus-terusan untuk ketigakalinya dia menjadi pembalap tercepat pada babak kualifikasi dengan meraih pole position namun dia gagal mempertahhankan karena kekalahan dari andrea akan tetapi Marquez tetap bisa mengakhiri dengan posisi balapan dengan posisi juara. Kejuaraan itu berlanjut sampai tahun 2018 dan menjadi juara untuk kali keenam pada GP Americas dan menyisihkan Maverick dan Andrea.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP