Connect with us

Moto GP

Marc Marquez Gagal Finish

TERBIT.COM – Pada sesi balapan MotoGP Americas 2019 tim Repsol Honda, Marc Marquez gagal finis. Status di Circuit of the Americas ini adalah tempat yang digelarnya MotoGP Americas, hal ini justru membuat Marc Marquez mendapatkan nasib yang kurang baik dan pulang tanpa mendapatkan satu poin pun pada sesi balapan, Senin (15/4/2019) WIB.

Dari insiden ini membuat Marc Marquez di katakan bahwa dirinya gagal finis pembalap tim Respol Honda atau yang biasa di julukan dengan Baby Alien itu terjatuh dalam tikungan 12 Circuit of the Americas dan tidak bisa untuk bisa melanjutkan balapan. Padahal dari sebuah unggahan Marc Marquez telah melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi sebelum melewati tikungan 12. Namun Marc Marquez Nampak terlihat mendapatkan sebuah masalah ketika akan melakukan cornering di tikungan 12 tersebut. Dari hasil tersebut kaki kiri Marc Marquez tidak se imbang dn menyentuh aspal hal ini pun membuat dirinya terjatuhkepinggir lintasan COTA.

Akan tetapi Marc Marquez berusaha untuk bisa menghidupkan kembali motornya dengan bantuan dari marshal yang bertugas. Hal ini dia lakukan agar bisa melanjutkan sebuah balapan ynag telah berlangsung akan tetapi dia tidak mampu untuk menghidupkan kembali motornya dan pada akhirnya membuatnya menyerah untuk melanjutkan balapan. Hal ini pun membuatnya dinyatakan gagal finis pada MotoGP Americas 2019 bahkan dia harus bisa merelakan peringkat pertamanya di Klasemen pertama dan tergeser oleh pembalap lainnya yaitu Andrea Dovizioso. Hal ini membuatnya bertahan untuk sementara dalam peringkat keempat klasemen MotoGP Americas 2019 sengan poin 24 dan selisih poin yaitu 9 dari Andrea Dovizionso yang sekarang berada dipuncak.

Balapan tersebut akhirnya dimenangkan oleh pembalap Suzuki Ecstar yaitu Alez Rins pada balapan yang telah digelar di Circuit of the Americas COTA  dia mampu mengalahkan pembalap Valentino Rossi hal ini di laluinya dari berduel sengit yaitu satu lawan satu dalam tiga lap terakhir MotoGP Americas 2019.  Sepanjang balapan ada beberapa fakta yang sangat menarik dalam sesi balapan MotoGP AMERICAS 2019 diantaranya adalah kegagalan Marc Marquez untuk bisa mempertahankan sebagai raja Circuit of the Americas setelah dirinya tidak bisa tampil impresif pada sesi balapan kemaren hal ini membuat dia gagal untuk bisa mendapatkan poin dari para lawannya saat berlangsung di Amerika Serikat kali ini .

Marc Marquez pembalap yang berkebangsaan Spanyol dalam MotoGP Americas 2019 ini adalah untuk pertama kalinya dia gagal dalam tujuh balapan di gelar karena pada sebelumnya Marc sudah mampu mencatata kemenangan sebanyak enam kali secara beruntun pada seri balapan MotoGP Americas. Kemenangan Alex Rins pada MotoGP Anericas 2019 pun telah menjadi kemenangan perdananya di kelas premier MG

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Must See

    More in Moto GP