Connect with us

Formula 1

Marc Marquez dan Lewis Hamilton Saling Tantang Adu Cepat

TERBIT.COM – Beberapa waktu lalu diketahui bahwa rider F1 Lewis Hamilton, dan juga rider MotoGP Marc Marquez, rupanya keduanya menyimpan rasa pensaran satu sama lain, keduanya berharap bisa menjanjal adu kecepatan di lintasan balapan.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez sebelum dirinya menjalani balapan di sirkuit Silverstone, diketahui bahwa rupanya ia memiliki rasa penasaran bagaimana rasanya beradu kecepatan dengan seorang Lewis Hamilton, pertarungan yang akan mempertemukan dua juara tersebut diperkirakan akan sangat seru, pasalnya Lewis Hamilton sendiri merupakan seorang rider handal di F1, ia juga menyandang status sebagai juara dunia bertahan, akan tetapi selain handal dalam mengendarai mobil, Marquez juga memperkirakan Lewis Hamilton juga merupakan pengendara motor yang lihai, keinginan bertemu keduanya rupanya telah beberapa kali dibicarakan melalui media sosial pribadi kedua rider tersebut.  
“Tentu saja, itu akan sangat menarik! Saling berhadapan, pertama balapan dengan mobil F1 lalu dengan motor, saya tahu dia juga lihai mengendarai motor,” papar Marquez pada sebuah wawancara dengan Daily Mail.

“Saya ngobrol dengannya di sosial media beberapa kali, dan saya tahu jika ia juga penunggang motor dan bisa membalap baik. Jadi saya harap ke depannya dapat bertemu dengannya,” tambah Marquez.

Lewis Hamilton yang mengetahui ajakan serius dari Marc Marqez tersebut menyambut dengan antusias, ia menyatakan diri siap berhadapan dengan Marc Marquez.

“Ayo bung! Sudah tidak sabar untuk bertemu dan balapan bareng suatu saat” ujar Hamilton.

Juara bertahan dari ajang Formula 1 tersebut rupanya juga seseorang yang menyukai dunia balap motor, bahkan pada tahun lalu Lewis Hamilton juga sempat mengikuti rangkaian tes di kejuaraan Superbike bersama dengan tim Yamaha WSBK.

Baik Lewis Hamilton maupun Marc Marquez keduanya sama-sama memiliki karir gemilang dalam dunia balap, saat ini nama Lewis Hamilton kokoh di puncak klasemen Formula One dengan torehan poin sebanyak 250 poin, sepanjang pertarunganya di Formula One 2019, Lewis Hamilton tercatat 10 kali berhasil naik ke podium.

Sama halnya dengan Lewis Hamilton, Saat ini Marc Marquez juga tengah tak tergoyahkan di  puncak klasemen MotoGP, meskipun sempat dua kali gagal menjadi juara di dua balapan terakhir akan tetapi nyatanya sampai saat ini belum ada rider yang berhasil menyaingi kumpulan poin Marquez, rider Repsol Honda tersebut kini telah mengumpulkan 250 poin dari 12 seri MotoGP yang ia lakoni. Selama 12 seri MotoGP yang ia jalani Marquez tercatat 11 kali naik ke podium, ia sama sekali tak pernah finis di luar 2 besar, selain itu dirinya juga hanya tercatat sekali gagal melakukan finis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Formula 1