Connect with us

Moto GP

Marc Marquez Berseteru Dengan Fans Valentino Rossi

TERBIT.COM – Saat ini hubungan antara dua rider besar Marc Marquez dan Valentino Rossi mulai memasuki babak baru. Seperti yang diberitakan hubungan kedua rider besar dunia ini dinilai sudah mereda dari sebelumnya, pasalnya pada akhir gelaran MotoGP 2019 terlihat Marc Marquez dan Valentino Rossi terlihat saling berjabat tangan.

Diketahui perseteruan yang terjadi antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi ini terjadi sejak MotoGP pada musim 2015. Pada MotoGP Argentina tahun 2015, Marc Marquez dan Valentino Rossi bersaing dengan ketat untuk memperebutkan posisi juara. Namun pada lap ke-23 Marc Marquez menabrak sisi kanan Rossi dan membuat kedua rider besar dunia ini terjebak dalam insiden tabrakan dalam balapan. Usai MotoGP 2015 sepertinya tidak ada perseteruan berarti yang terjadi usai balapan. Pada saat itu pun Marc Marquez sering mengutarakan bahwa ia sangat mengidolakan Valentino Rossi dan menjadikannya sebagai panutannya dalam balapan.

Pada MotoGP Malaysia 2015, Rossi diduga sengaja menendang Marc Marques sehingga membuat Marquez terjatuh. Akibatnya Rossi harus menerima sanksi berupa posisi start paling belakang dalam putaran final di Valencia. Dalam peristiwa ini tak hanya Rossi dan Marquez saja yang berseteru melainkan kedua fans mereka juga turut berseteru karena kedua rider besar dunia ini memiliki jumlah fans yang tak sedikit jumlahnya. Kedua kudu fans ini saling melempar balasan komentar pedas di media sosial.

Terjadinya perselisihan diantara megabintang sirkuit ini semakin dikuatkan dengan sikap Valentino Rossi yang menolah untuk bersalaman dengan Marc Marquez pada gelaran MotoGP Argentina tahun 2018. Pada saat itu Marc Marquez berusaha meminta maaf kepada Rossi usai insiden Termas Clash yang terjadi di MotoGP Argentina 2018. Namun usaha yang dilakukan oleh Marc Marquez ditolak oleh Rossi. Oleh karena itu jabatan tangan di antara Rossi dan Marquez pada gelaran MotoGP Argentina 2019 yang terjadi di atas podium ini memiliki makna yang mendalam bagi para fans. Mengingat keduanya mengalami perseteruan sengit beberapa tahun terakhir.

Namun disaat rumor mengenai membaiknya hubungan di antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez ini, justru kini hubungan diantara Marc Marquez dengan fans Valentino Rossi menjadi semakin memanas. Saat ini beredar sebuah video yang mengangkap momen Marc Marquez melakukan suatu gesture yang diduga mengejek fans Valentino Rossi.

 Tindakan tersebut dilakukan oleh Marc Marquez dianggap sebagai bentuk balasan untuk membalas fans Valentino Rossi yang kerap menghina Marc Marquez dengan siulan termasuk pada gelaran MotoGP Argentina 2019. Dengan beredarnya video ini semakin menambah perseteruan antara Marc Marquez dengan fans rivalnya ini. Meskipun demikian Marquez belum mengeluarkan komentar lebih lanjut mengenai video ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP