Connect with us

Moto GP

Marc Marquez: Antara Honda Ducati Namun Jangan Lupakan Yamaha

TERBIT.COM – Pembalap professional, Marc Marquez memprediksikan bahwa balapan MotoGP Spanyol akan menjadi duel yang sangat seru antara rider Ducati dan rider Honda. Walaupun demikian Marquez juga menyebutkan harus tetap mewaspadai rider-rider dari Yamaha.

Saat sesi latihan bebas pertama MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez kemarin, rider Repsol Honda memang menguasai dimana Marc Marquez menjadi rider tercepat disusul oleh Lorenzo. Sedangkan pada sesi latihan kedua justru giliran rider Ducatilah yang menempatkan posisi terdepan dimana dua pembalap Danillo Petrucci berada di posisi pertama dan disusul oleh Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Sementara untuk Yamaha sendiri masih belum mendapatkan hasil yang bagus walaupun demikian Maverick Vinales berada di posisi ke lima pada kedua sesi latihan bebas. Sedangkan untuk The Doctor malah di posisi ke 18 dan posisi ke 14 dalam 2 sesi latihan tersebut.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Valentino memang mendapatkan hasil yang buruk pada sesi latihan bebas. Pembalap asal Italia tersebut mengaku bahwa tidak cukup cepat untuk bersaing dengan rider-rider terdepan, alhasil Rossi mengakhiri sesi tidak masuk kedalam 10 besar. Di dua musim terakhir, sirkuit Jerez memang tidak begitu ramah dengan Yamaha pasalnya kedua pembalap andalan Yamaha, Velentino Rossi ataupun Vinales tidak naik podium di 2 musim terakhir.

Marc Marquez mengakui bahwa kecepatan ducati di sirkuit Jerez. Namun, pembalap Honda tersebut masih tetap memperhitungkan dan mewaspai Yamaha walaupun Valentino Rossi sendiri mengeluhkan ada masalah pada motornya.

“Sepertinya ini antara Honda dan Ducati, tapi saya tidak pernah melupakan Yamaha. Maksud saya, saya mengikuti beberapa rider Yamaha hari ini dan sepertinya mereka punya potensi,” ucapnya.

Persaingan MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez memang akan berlangsung dengan sangat sengit. Banyak sekali yang memprediksi bahwa Marc Marquez lah yang akan naik podium sebagai pemenang namun demikian tidak menutup kemungkinan juga beberapa pembalap lain malah yang akan menjadi pemenang di luar prediksi. Bisa saja walaupun Valentino Rossi cukup kesulitan dalam meraih podium pertama pembalap tersebut malah akan memenangkan balapan. Semua kompetisi dalam MotoGP.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP