Connect with us

Moto GP

Manajer tim Suzuki Ecstar yakin jika timnya mampu meraih hasil yang baik

TERBIT.COM – Dalam balapan yang telah berlangsung dari 3 Mei kini sejumlah tim MotoGP telah kembali melakukan sebuah ujian di Sirkuit Jerez yang telah berlangsung pada Senin (6/5/2019) dalam balapan berlangsung, pembalap muda Fabio Quartararo telah berhasil memberikan penampilan yang luar biasa sebagai pembalap tercepat.

Pembalap yang berusia 20 tahun itu telah berhasil mencatat waktu putaran tercepat dengan 1 menit 36, 379 detik. selain itu dalam balapan yang telah berlangsung ada dua pembalap utama tim Suzuki Ecstar pada musim ini, dia adalah Alex Rins dan Joan mir dalam balapan yang berlangsung kedua pembalap inipun tidak mau ketinggalan untuk bisa mendapatkan bagian.

Dalam balapan etrsebut Joan Mir telah berhasil memimpin skuat Hamamatsu dengan berhasil menduduki urutan enam sebagai pembalap tercepat setelah menorehkan waktu putaran yakni 1 menit 37, 233 detik. selain Joan Mir, Alex Rins juga telah berhasil memposisikan dirinya pada urutan delapan setelah mencatat waktu tercepat 1 menit 37, 275 detik. Menurut sang manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio menyatakan bahwa post race test ini sangat penting bagi perkembangan performa motor timnya.

Meski pada balapan yang telah berlangsung dan berhasil meraih hasil yang optimal pada sesi balapan MotoGP Spanyol, akan tetapi Alex Rins masih menyatakan jika masih ada kelemahan dengan motornya.

Menurut Davide Brivio, data dari hasil pengujian pasca-balapan ini akan dijadikan pedoman mengenai area mana saja yang harus ditingkatkan guna meraih hasil maksimal pada seri  balap MotoGP selanjutnya. Jelang balapan berlangsung maka pengujain selalu berguna, apalagi setelah melakukan beberapa balapan awal karena para timnya telah mengetahui area mana yang harus ditingkatkan pada pengujian tersebut, Suzuki juga tidak akan lupa untuk menjajal komponen swingarm baru milik mereka dan beberapa hal lainnya yang dinilai sulit untuk dilakukan saat balapan akhir pekan berlangsung.

Pada balapan yang telah berlangsung anak timnya telah mengalami hal yang berbeda, salah satunya adalah swingarm baru dan perangkat swingarm baru, akan tetapi selain itu juga banyak yang harus dikerjakan di area elektronik dan bagian yang lainnya.

Dalam tindakan selanjutnya sang manajer telah memberikan sebuah kode postitf dari hasil uji ini, selain itu dia berkeyakinan jika timnya mampu mendulang hasil yang maksimal pada MotoGP selanjutnya. Karena menurutnya ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk bisa melewati hal-hal yang sulit selama balapan terakhir. Dia merasa bahwa timnya merasa positif mengenai balapan yang akan mendatang.

Setelah menjalani post race test, para pembalap dan seluruh kru tim-tim MotoGP akan bersiap ke Prancis untuk menjalani seri balap MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, 17-19 Mei mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP