Connect with us

Moto GP

Manajer Honda Tegaskan Tak Akan Rombak Demi Lorenzo

TERBIT.COM – Penampilan Jorge Lorenzo bersama tim Repsol Honda kurang begitu memuaskan. Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menegaskan jika timnya tidak akan melakukan perombakan pada setting-an motor mereka demi Jorge Lorenzo.

Penampilan Jorge Lorenzo pada enam seri balapan MotoGP 2019 yang sudah dilakoninya dapat dikatakan jauh seperti yang diharapkan. Jangankan untuk meraih posisi podium, Jorge Lorenzo bahwa sering terlihat kesulitan hanya untuk dapat bisa mendapatkan finis pad urutan 10 besar.

Terdapat banyak faktor yang dapat menyebabkan penurutnan performa yang dialami oleh peraih gelar juara dunia tiga kali tersebut dalam gelaran seri balap kelas utama MotoGP musim 2019 ini.

Selain karena disebabkan oleh faktor fisiknya yang didera cedera, proses adaptasi yang dilakukan oleh Jorge Lorenzo terhadap motor Honda RC213 V juga terkesan lama, sehingga faktor tersebut juga dianggap sebagai salah satu faktor yang berpengaruh pada penurunan performa balapannya.

Segala upaya pun telah dilakukan oleh tim Repsol Honda untuk dapat membantu proses adaptasi serta mengembalikan performa terbaik dari pembalap yang berjuluk X-Fuera tersebut.

Meski mengungkapkan jika timnya akan membantu Jorge Lorenzo, namun Alberto Puig selaku Manajer Honda menegaskan bahwa ada satu hal yang tidak bisa dilakukan oleh timnya. Hal tersebut adalah merombang setting-an dari motor RC213V agar lebih cocok digunakan dengan gaya balap pembalap yang kini berusia 32 tahun tersebut.

Alberto Puig pun bersikeras jika timnya tak ingin melakukan perombakan tersebut. Hal tersebut dikarenakan oleh rekan satu tim Jorge Lorenzo, Marc Marquez, masih mampu meraih kemenangan dengan motor yang sama. Bahkan Marc Marquez bida tampil maksimal hampir di setiap seri balap.

Sang manajer pun menilai jika Jorge Lorenzo sendiri lah yang tidak bisa beradaptasi dengan motor Honda tersebut, sehingga mengakibatkan penampilan dari pembalap yang berasal dari Spanyol tersebut terus-terusan meraih hasil minor pada saat melakoni seri balap yang digelar pada musim ini.

“Motor ini tidak buruk karena kami bisa memenangi kejuaraan hampir di setiap musim. Lorenzo lah yang belum bisa beradaptasi,” kata Alberto Puig dilansir oleh TERBIT.COM dari LAMAN motorsport.

“Yang tidak bisa kami lakukan adalah merombak motor RC213V hanya karena seorang pembalap tidak bisa beradaptasi dengannya,” Alberto Puig menegaskan.

Lebih dalam lagi, Alberto Puig pun menyebutkan bahwa pihak Honda telah melakukan upaya yang cukup untuk bisa membantu Jorge Lorenzo merasa semakin nyaman saat menunggangi motornya. Kini, semua tergantung pada Jorge Lorenzo sebagai pembalap pabrikan Honda untuk bisa menampilkan kinerja yang kompetitif pada setiap seri balap.

“Dengan Jorge kami sudah mencoba dan berusaha untuk membuatnya lebih nyaman di atas motor,” kata Puig lagi.

“Alasan dia melakukan perjalanannya ke Jepang 99 persen adalah untuk hal ini, untuk mencoba membuat dirinya lebih nyaman,” pungkas Alberto Puig.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP