Connect with us

Moto GP

Manajer Honda Berharap Lorenzo Punya Motivasi baru Usai Paruh Musim

TERBIT.COM – Manajer Honda, Alberto Puig berharap jika pembalap seniornya, Jorge Lorenzo akan menemukan motivasi baru pada paruh kedua MotoGP musim ini. Seperti yang diketahui bahwa Jorge Lorenzo terpaksa harus absen pada dua seri balapan terakhir MotoGP 2019 yang berlangsung secara back to back di Belanda dan Jerman.

Pembalap berjulukan X-Fuera terpaksa abses dikarenakan tengah menjalani masa pemulihan akibat cedera yang dialaminya pada sesi latihan bebas pertama GP Belanda. Di tengah masa rehatnya tersebut, beredar kabar yang menyebutkan bahwa Jorge Lorenzo tengah mempertimbangkan untuk pensiun pada akhir musim nanti.  

Selain cedera, performa dari pembalap asal Spanyol tersebut juga tak kunjung membaik bersama dengan tim Repsol Honda menjadi salah satu faktor pendorong untuk mengakhiri karier balapnya di MotoGP.

Isu mengenai pensiunnya Jorge Lorenzo itu tampaknya telah sampai di telinga Manajer Honda, Alberto Puig. Namun pria berusia 53 tahun tersebut hanya tahu jika pembalap yang identik dengan nomor 99 tersebut hanya sedang menjalani masa pemulihan akibat cedera yang di deritanya.

Saat ini Alberto Puig berharap jika pembalapnya akan segera pulih dan bisa mengaspal kembali bersama dengan tunggangannya yaitu motor Honda 213V.

“Kami berharap Jorge akan pulih dengan baik dan cepat untuk bisa membalap lagi di Brno mendatang,” kata Alberto Puig dilansir BolaSport.com dari speedweek.

“Tim ini sedang menunggunya. Tentu saya tahu ini tidaklah mudah bagi Lorenzo untuk memulihkan cederanya,” ujar Puig.

Selain itu dia juga berharap akan semangat dan keinginan Jorge Lorenzo untuk bangkit dan menemukan motivasi baru guna membuatnya keluar dari krisis yang tengah dialaminya.

“Tetapi, kami semua tahu bahwa Lorenzo adalah seorang juara di hatinya,” ucapnya lagi.

“Dia (Lorenzo) akan berjuang kembali dalam kondisi yang jauh lebih baik dan dengan motivasi yang baru pada paruh kedua nanti,” kata Alberto Puig.

Jorge Lorenzi sendiri diboyong Repsol Honda dari Ducati untuk menggantikan posisi dari Dani Pedrosa yang saat ini menjadi pembalap penguji tim KTM. Dari penampilannya bersama dengan Repsol Honda sepanjang paruh musim ini, Lorenzo belum mampu finish di urutan 10 besar.

Saat ini, pembalap berusia 32 tahun tersebut mempunyai waktu cukup panjang untuk bisa memulihkan kembali kondisinya sebelum MotoGP 2019 memasuki balapan ke sepeluh di Automotordrom Brno, Republik Ceska yang rencananya akan digelar pada tanggal 2-4 Agustus 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP