Connect with us

Moto GP

Lupakan Insiden Di Catalunya, Valentino Rossi Bidik Hasil Maksimal Di Balapan Assen

TERBIT.COM – Pembalap andalan Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi bertekad untuk meraih hasil yang maksimal pada seri balapan MotoGP Assen yang akan digelar di Belanda.

Seperti yang diketahui bahwa Valentino Rossi sendiri telah gagal mengamankan poin saat balapan di Sirkuit Catalunya dua pekan yang lalu dikarenakan insiden yang dialami oleh Jorge Lorenzo yang berdampak juga pada dirinya sehingga menyebabkan tidak bisa melanjutkan balapan.

Pada balapan tersebut, The Doctor terkena imbas dari crash yang dialami oleh Jorge Lorenzo di tikungan ke 10 pada saat balapan baru berjalan dua putaran. Selain Rossi, 2 pembalap lain juga terkena imbas dari kejadian tersebut, mereka adalah Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales yang keduanya gagal finish.

Sebelumnya Valentino Rossi mengatakan bahwa dia telah nyaman menunggangi kuda besinya Yamaha YZR-M1. Jelang bergulirnya MotoGP Belanda 2019, Valentino Rossi bertekad untuk melupakan hasil buruk saat balapan di Catalunya dan berupaya untuk kembali bisa meraih hasil yang maksimal.

“Di Montmelo kami melakukan pekerjaan yang sudah sangat baik di paddock, kami bekerja dengan baik, dan kami mampu melaju dengan sangat cepat,” kata Rossi dari laman Monster Energy Yamaha.

“Saya merasa sangat baik pada dua putaran awal balapan tersebut, jadi pada race hari Minggu ini di Belanda kami akan bekerja keras dan siap untuk kembali bertarung di papan atas,” tutur Rossi lagi.

Terlebih lagi, Rossi dan timnya juga sudah melakukan pengujian dengan beberapa kompenen pada sesi uji coba pascabalap di Barcelona sehari setelah MotoGP Catalunya 2019 berlangsung.

“Uji coba yang kami lakukan di Catalunya sudah cukup positif,” kata Rossi.

“Saya pikir hasilnya dapat membantu kami untuk meraih hasil bagus pada balapan akhir pekan ini di sini (Assen). Kami akan melakukan yang terbaik,” tutur dia.

Pada uji coba pasca balap tersebut Valentino Rossi berharap dia dan kuda besinya akan tampil dengan maksimal saat tampil pada dua seri MotoGP beruntun.

“Setelah balapan kami yang kurang beruntung di Barcelona kami siap untuk membalap dua seri beruntun yakni di Assen dan Sachsenring,” kata Rossi.

Rangkaian seri MotoGP Belanda 2019 akan dimulai pada Jumat (28/6/2019) dengan jadwal dua sesi latihan bebas.

Adapun sesi balapan MotoGP Belanda 2019 dijadwalkan akan bergulir pada hari Minggu (30/6/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP