Connect with us

Moto GP

Lucuti Sponsor Utama di Badan Motor, Ducati Tampil Beda

TERBIT.COM – Seri kelima gelaran MotoGP akan serega berlangsung. Pada seri kelima MotoGP 2019 yang akan digelar di Prancis pada 17-19 Mei mendatang motor dari tim pabrikan Ducati akan tampil sedikit berbeda dari biasanya.

Tampilan berbeda akan terlihat dari motor tim pabrikan Ducati yang akan digunakan oleh kedua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Hal tersebut dikarenakan pada seri kelima MotoGP 2019 nanti tim Ducati akan melucuti logo milik Mission Winnow yang merupakan sponsor utama mereka dari badan motor yang akan digunakan nanti.

Pelucutan logo Mission Winnow dari badan motor tim pabrikan Ducati terpaksa harus dilakukan karena adanya regulasi ketat yang diterapkan oleh negara penyelenggara terkait larangan perusahaan tembakau yang menjadi sponsor gelaran acara olahraga. Oleh sebab itu logo milik Mission Winnor terpaksa harus dilepas dari badan motor dan juga wearpack yang akan digunakan oleh Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci nanti.

Mission Winnow sendiri merupakan salah satu perusahaan rokok terbesar di dunia hasil dari program pengembangan ilmu pengetahuan dan inovasi yang digagaskan oleh Philip Morris International (PMI). Oleh sebab itu logo Mission Winnow terpaksa harus ditandaskan dalam seluruh atribut tim pabrikan Ducati.

Dihilangkannya tulusan Mission Winnow pada atribut mereka justru membuat tim pabrikan Ducati tersebut melakukan sebuah inovasi pada desain livery motor yang akan digunakan oleh kedua ridernya dalam gelaran MotoGP Prancis 2019.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman GP One, tim pabrikan Ducati akan mengganti logo sponsor utama mereka Mission Winnow dengan sebuah tulisan atau symbol yang dapat mempresentasikan kedua rider andalan mereka. Sehingga tempat yang seharusnya diisi oleh sponsor utama mereka tersebut tidak kosong.

Miroslaw Zielinski selaku Presiden Science and Innovation dari PMI mengatakan jika pihak mereka menawarkan ruang yang biasa diisi dengan logo Mission Winnow tersebut untuk diisi oleh kedua pembalap dari tim pabrikan Ducati. Menututnya langkah tersebut dilakukan sebagai cara mengenai prestasi mereka dan sebagai wujud rasa terima kasih kepada kedua rider tersebut atas komitmen mereka.

Dengan demikian, tim pabrikan Ducati nantinya akan memiliki alur cerita yang hampir sama seperti Ferrari saat ditinggal oleh Mission Winnow pada F1 GP Australia 2019 Maret lalu. Saat itu Ferrari mengisi tempat kosong yang seharusnya diperuntukan oleh Mission Winnow dengan sebuah tulisan “90 years” untuk memperingari 90 tahun mereka berkiprah di Formula 1.

Sedangkan untuk tim pabrikan Ducati, Mission Winnow akan membebaskan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci untuk mengisi tempat kosong tersebut. desain motor Ducati yang baru tersebut akan ditampilkan pada MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis pada 17-19 Mei 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP