Connect with us

Moto GP

Lorenzo Tak Menyerah Mencari Solusi untuk Perbaiki Kinerjanya

TERBIT.COM – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengungkapkan jika dirinya tidak akan menyerah untuk tetap mencari solusi untuk membuat suatu kemajuan pada kinerjanya dalam melakoni seri MotoGP yang masih akan terus berlanjut hingga akhir musim ini.

Dalam gelaran MotoGP Italia 2019, Jorge Lorenzo kembali meraih hasil minor pada seri balapan keenam MotoGP musim 2918 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia pada Minggu (2/6/19) lalu. Ia gagal bersaing untuk menjadi pembalap yang memimpin jalannya balapan.

Pembalap yang memiliki julukan X-Fuera tersebut hanya mampu mengumpilkan tiga poin saja usai dirinya menyelesaikan seri balapan tersebut dengan finis pada urutan ke-13 saat akhir balapan di Sirkuit Mugello. Dalam seri balapan tersebut dirinya terlihat kesulitan untuk menyaingi pembalap-pembalap lain.

Hingga kini Jorge Lorenzo masih menemukan banyaknya kendala yang menghambat kinerjanya untuk dapat menampilkan hasil maksimal bersama dengan timnya musim ini yaitu tim Repsol Honda. Sehingga membuat rekan tandem Marc Marquez ini sering kali meraih hasil minor.

“Kami telah melakukan perubahan pada sesi pemanasan dan membuat perubahan pada beberapa area,” uhar Jorge Lorenzo dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi Repsol Honda.

Meskipun sering kali menelan serangkaian hasil minor pada enam seri balapan yang telah dilalui oleh dirinya, Jorge Lorenzo mengaku bahwa dirinya tidak akan pernah menyerah begitu saja melihat kondisinya saat ini. Ia akan terus berusaha untuk menemukan solusi yang terbaik untuk mengembalikan kinerjanya seperti semula.

Pembalap yang saat ini berusia 32 tahun tersebut menegaskan bahwa dirinya bersama dengan tim Repsol Honda akan melakukan sejumlah perbaikan terhadap motor yang digunakannya. Semua upaya tersebut dilakukan untuk mempersembahkan hasil maksimal pada sisa balapan MotoGP yang akan digelar pada musim ini.

“Ini tidak lebih baik ataupun buruk dari yang kami harapkan,” tutur Jorge Lorenzo.

Namun menurutnya, baik untuknya maupun untuk timnya Repsol Honda, tidak akan pernah menyerah untuk membuat sebuah kemajuan serta akan menemukan solusi bersama terkaih dengan masalah yang dialami olehnya ini.

Usai melakoni gelaran seri balap MotoGP Italia 2019 kemain, selanjutnya dikabarkan bahwa Jorge Lorenzo akan menjalani sejumlah pengujian bersama tim Repsol Honda di Jepang.

Kepergiannya ke Jepang tersebut bertujuan untuk bekerja dengan para mekanik Honda di sana yang akan melakukan beberapa perbaikan guna membuat performanya menjadi jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Performa yang ditampilkan oleh Lorenzo bersama tim Repsol Honda dalam enam seri balapan yang telah dilakoninya pada musim ini jauh seperti apa yang telah diperkirakan sebelumnya. Pasalnya dari enam balapan yang telah dilaluinya, pembalap asal Spanyol itu belum sekalipun mampu menyelesaikan seri balapan dengan finis pada posisi 10 besar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP