Connect with us

Moto GP

Lorenzo Mengaku Lebih Nyaman Menunggangi Motor Yamaha

TERBIT.COM – Menjelang MotoGP Italy, pembalap yang bergabung dengan tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengaku bahwa dirinya dan Valentino Rossi lebih berjodoh atau lebih terbiasa untuk menunggangi motor Yamaha di MotoGp dibanding dengan motor pabrikan lainnya.

Pembalap berusia 33 tahun asal Spanyol tersebut terseok seok menjalani tahun pertamanya bersama tim Repsol Honda dalam MotoGP 2019. Lorenzo terpuruk di posisi ke 14 klasemen sementara MotoGP musim ini dengan hanya berhasil mengumpulkan 16 poin.

Posisi tersebut tertinggal jauh dari rekan satu timnya di Honda, yakni Marc Marquez  yang berhasil bercokol di posisi puncak klasemen dengan mengoleksi 95 poin.

Dalam wawancaranya bersama dengan GPOne, pembalap yang sudah pernah 3 kali menjadi juara dunia tersebut mengakui bahwa ia mengalami masa yang sulit bersama Honda lantaran harus kembali beradaptasi setelah meninggalkan Ducati.

“Yamaha adalah motor yang biasa saya gunakan dengan Valentino Rossi. Kami berdua memiliki ambisi yang cukup besar, level yang sama dan bertarung dalam banyak kesempatan melawan para pembalap lainnya,” ujar Lorenzo menjelaskan.

“Melawan Andrea Dovizioso saat dia juga masih sama sama di Yamaha, saya adalah yang tercepat. Dan sebaliknya ketika saya di Ducati,” terang Lorenzo menambahkan.

Pembalap bernomor motor 99 ini mengatakan bahwa Dovizioso memang pada akhirnya lebih cocok untuk menunggangi motor Ducati.

“Dovi  memiliki pengalaman yang luar biasa dan itu adalah motor yang pas untuknya, namun pada akhirnya saya masih berhasil untuk mengalahkannya.”

“Jika saya saya tidak mengalami cedera yang cukup parah tahun lalu, saya pasti bisa mengakhiri kejuaraan MotoGP 2018 amat dekat dengan posisi Dovi,” lanjut Lorenzo.

Pembalap yang mengawali musim perdananya tahun 2008 di kelas profesional tersebut memang pernah 3 kali menyebat gelar juara MotoGP yakni tahun 2010, 2012 dan 2015 ketika masih bergabung dengan Yamaha. Selebihnya Lorenzo tidak pernah menjuarai kelas tersebut saat bersama Ducati.

Pembalap asal Spanyol tersebut kemudian menyebutkan akan kecocokannya dan The Doctor menunggangi motor Yamaha karena ia menganggap bahwa ia paling mirip dengan Valentino Rossi dalam hal karakter membalap.

“Rossi secara teknik sangat mirip dengan saya, tepat dan juga konstan. Andrea Dovizioso sendiri lebih percaya diri, cerdas dan merupakan pembalap yang tenang. Dovi jarang sekali membuat kesalahan, namun secara teknik sedikit mirip dengan saya.”

“Marc Marquez lebih berbeda lagi. Ia sangat agresif dan memiliki kekuatan fisik dalam membalap. Marquez sangat cepar dan sama sekali tidak takut terjatuh,” ujar Lorenzo.

Sementara itu meskipun mengakui kesulitan untuk mengalahkan Marquez, Lorenzo bertekad untuk mencoba lagi bersaing dengan rekan setimnya itu di MotoGP Italia yang akan digelar pada Minggu (2/6).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP