Connect with us

Moto GP

Lorenzo: Membalap dengan Honda Jauh Lebih Sulit

TERBIT.COM – Jorge Lorenzo, pembalap yang berasal dari Spanyol tersebut menyebutkan bahwa saat membalap dengan menggunakan motor Honda menurutna jauh lebih sulit jika dibandingkan dengan saat dirinya menggunakan motor Ducati.

Hingga lima seri balapan yang telah dilakoni olehnya pada awal gelaran kompetisi MotoGP 2019 ini, Jorge Lorenzo masih belum berhasil untuk menemukan ritme balapan terbaiknya ketika dirina melaju dengan menggunakan motor Honda RC213V miliknya tersebut.

Pembalap tim Repsol Honda tersebut terlihat seolah merasa kesulitan untuk bisa mendahului para pesaingnya sehingga membuat Jorge Lorenzo hingga kini masih belum juga mampu untuk finis pada urutan 10 besar ketika melakoni balapan.

Jorge Lorenzo pun memberikan komentarnya terkait dengan rentetan hasil minor yang diraih olehnya pada awal kompetisi MotoGP musim ini bersama dengan tim barunya yaitum Repsol Honda.

Saat ini, Jorge Lorenzo mengaku bahwa dirinya sedang berjuang untuk dapat beradaptasi dengan motor RC213V miliknya. Namun nampaknya pembalap asal Spanyol tersebut akan membutuhkan waktu yang agak panjang untuk beradaptasi dengan motor RC213V untuk dapat menemukan ritme balapnya kembali.

Pembalap yang berjuluk X Fuera tersebut menyebutkan bahwa membalap dengan menggunakan motor Honda jauh lebih sulit jika dibandingkan dengan mengendarai motor milik Ducati pada dua musim sebelumnya. Meskipun ketika dirinya membalap untuk Ducati penampilan Jorge Lorenzo sebenarnya juga tidak terlalu bersinar dan hanya mencatatkan tiga kali podium kemenangan.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman motorsport.com, Lorenco mengatakan bahwa saat dirinya masih bersama Ducati sangat merasa kesulitan dan sekarang juga kondisinya sedikit jauh lebih sulit lagi dari sebelumnya. Lorenzo kesulitan untuk beradaptasi dengan motor yang digunakan olehnya untuk membalap.

Ia menuturkan bahwa untuknya ini adalah pertarungan yang berkelanjutan dengan pikirannya karena ia memikirkan untuk dapat bisa mengubah hal negatif menjadi hal yang positif yang dapat ditampilkan olehnya ketika membalap secara konsisten.

Lebih lanjut lagi Jorge Lorenzo menuturkan jika hal tersulit lainnya yang dialami olehnya saat ini adalah, ketika dirinya sudah terbiasa dengan memenangkan banyak gelar juara dunia sebelumnya lalu sekarang ia begitu jauh dari hal tersebut. Tentu saja ini merupakan masa-masa sulit yang harus dilalui oleh Lorenzo.

Sejauh ini hasil terbaik yang berhasil diraih oleh Jorge Lorenzo ketika melakoni seri balap MotoGP 2019 adalah saat dirinya berhasil menyelesaikan balapan dengan finis di urutan ke-11 pada seri balapan yang digelar di Sirkuit Burgatti, Le Mans, Prancis.

Ketika melakoni seri balap MotoGP Prancis 2019, rekan satu tim Marc Marquez tersebut mengaku bahwa dirinya telah membuat beberapa kemajuan soal kinerja motor Honda yang digunakannya tersebut. Posisi Jorge Lorenzo saat ini masih tertahan di urutan 14 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan mengoleksi total 16 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP