Connect with us

Moto GP

Lorenzo Fokus Menatap MotoGP Jerez 2019

TERBIT.COM – Seri ketiga MotoGP 2019 yang diadakan di Amerika Serikat telah selesai digelar. Namun sepertinya MotoGP Americas 2019 sedikit mengecewakan bagi Jorge Lorenzo. Pada seri ketiga MotoGP 2019 tersebut Jorge Lorenzo dari tim Repsol Honda tampil mengecewakan karena gagal finis setelah terjatuh pada putaran ke-12. Kendati demikian, insiden yang terjadi pada seri ketiga motoGP 2019 ini, tidak membuatnya putus asa dan kini dirinya fokus menyiapkan diri untuk berlaga di MotoGP Jeres 2019.

Pada penampilan Jorge Lorenzo pada gelaran MotoGP Americas 2019 lalu ini dirinya mengawali balapan pada urutan ke- 11. Pembalap yang berasal dari Spanyol tersebut sudah mengalami kesulitan semenjak balapan dimulai. Jorje Lorenzo terlihat selalu tertahan pada posisi belasan dan ia juga kesulitan bersaing dengan pembalap yang ada di depannya. Penampilan Jorge Lorenzo semakin mengecewakan karena akhirnya pembalap yang mempunyai jjulukan X-Fuera itu terpaksa harus mengakhiri balapan MotoGP Americas 2019 dengan lebih cepat dari yang lain karena adanya insiden dimana dirinya terjatuh pada putaran ke 12.

Pada saat melakukan balapan di Circuit of the Americas (CotA) tersebut, Jorge Lorenzo memiliki masalah teknis pada motor tipe RC213V yang digunakan olehnya. Kesalahan teknis itupun berujung pada kegagalannya meraih finis di ajang MotoGP seri ketiga tersebut. Memang tidak bisa dipungkiri lagi jika hasil yang ditorehkan oleh Jorge Lorenzo ini terasa begitu mengecewakan. Berkat penampilannya ini ia telah menambah catatatan penampilan minornya pada balapan motoGP di musim 2019 ini.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman GPone, Jorge Lorenzo mengaku bahwa dirinya akan terus fokus untuk menyambuut balapan seri selanjutnya. Dirinya juga mengakui bahwa performanya tidak sebagus Marc Marquez, namun dirinya bisa bersaing untuk memperebutkan posisi ke Sembilan atau delapan. Menurutnya raihan tersebut lebih baik jika dibandingkan pengan penampilannya pada dua seri sebelumnya yang diadakan di Qatar dan Argentina. Yang membuat dirinya kecewa dengan penampilannya di seri ketiga ini karena dirinya gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Meski saat ini ia merasa kecewa, namun hal tersebut tidak membuat Jorge Lorenzo menjadi patah semangat. Ia justru sedang berfokus untuk tampil kompetitif pada seri MotoGP keempat yang akan diadakan di Jerez, Spanyol. Setelah mengalami kegagalan dalam meraih finis di seri ketiga pada MotoGP Americas 2019 ini, sekarang posisi Jorge Lorenzo berada pada nomor ke-17 di klasemen sementara MotoGP musim 2019 ini. Jorge Lorenzo berhasil mengumpulkan poin sebanyak 7 poin dari 3 seri yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kini Jorge Lorenzo sedang menyiapkan diri menyongsong seri keempat pagelaran MotoGP musim 2019 ini. untuk seri keempat MotoGP ini akan diadakan di Jerez, Spanyol pada 3-5 Mei 2019 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP