Connect with us

Moto GP

Lorenzo Bertekad untuk Tampil Maksimal pada MotoGP Catalunya

TERBIT.COM – Jorge Lorenzo, Pembalap tim Repsol Honda, menjelang digelarnya seri ketujuh gelaran MotoGP Catalunya 2019 ini ia bertekad akan menebus semua hasil minor yang diraihnya di sepanjang musim balapan 2019.

Jorge Lorenzo dipastikan akan kembali bersaing dengan para pembalap lainnya pada seri ketujuh balapan MotoGP 2019 setelah dirinya melakukan sejumlah perbaikan di beberapa area pada motornya. Beberapa waktu lalu dirinya dikabarkan berangkat ke Jepang bersama timnya untuk melakukan sejumlah perbaikan pada motor yang digunakan untuknya melaju di atas lintasan.

Pembalap yang berasal dari Spanyol tersebut juga saat ini tengah bekerja keras untuk dapat mengembalikan performa terbaik yang dimiliki olehnya bersama dengan timnya pada gelaran MotoGP musim ini yakni tim Repsol Honda.

Bahkan, setelah digelarannya seri balap keenam MotoGP Italia 2019 lalu, Jorge Lorenzo dan timnya memutuskan untuk berangkat ke Jepang dan melakukan serangkaian perbaikan di markas Honda.

Pembalap yang identik dengan nomor 99 tersebut pun berharap dari hasil perbaikan yang telah dilakukannya di Jepang tersebut akan dapat membuahkan sebuah solusi untuknya saat melaju dengan menggunakan motor RC213V.

Setelah mengunjungi markas Honda di Jepang, Jorge Lorenzo mengaku bahwa dirinya saat ini merasa lebih percaya diri untuk menatap seri balapan MotoGP selanjutnya yang sudah di depan mata. Ia juga berharap jika dirinya akan membuat hasil yang bagus pada gelaran seri balap ketujuh nanti.

“Setelah akhir pekan yang agak sedikit campur aduk di Mugello, saya berharap kami akan melakukan pekerjaan dengan baik pada akhir pekan ini di Barcelona,” ujar Jorge Lorenzo dilansir oleh TERBIT.COM dari tuttomotoriweb.

Meski dirinya merasa percaya diri, pembalap yang saat ini genap berusia 32 tahun tersebut menilai bahwa yang terpenting untuknya ketika menjalani seri balapan ketujuh nanti adalah dirinya bisa memangkas jarak dari pembalap yang ada didepannya lebih dulu. Karena pada seri balapan sebelumnya ia terlihat kesulitan untuk adu cepat dengan pembalap yang ada di depannya.

Keinginan untuk dapat memangkas jarak dengan pembalap lain dilakukan oleh Jorge Lorenzo lantaran dirinya sepenuhnya sadar jika ia bersama timnya masih harus melakukan kerja keras untuk dapat membuat dirinya segera menemukan kenyamanan ketika menunggangi motor RC213V miliknya.

“Kami masih akan bekerja keras untuk bisa memangkas jarak dari para pembalap lain yang berada di depan,” ucap Lorenzo.

Hingga berakhirnya seri balapan keenam MotoGP 2019 ini, Jorge Lorenzo masih belum juga mampu untuk menampilkan performa yang impresif. Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut bahkan terlihat sangat kesulitan hanya untuk sekedar meraih finis di urutan 10 besar. Sejauh ini hasil terbaik yang pernah diraih oleh Lorenzo adalah ketika dirinya finis ke-11 saat melakoni seri balap MotoGP Prancis 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP