Connect with us

Moto GP

Lorenzo Beri Tanggapan Mengenai Keinginan Marquez Agar Dirinya Mendapatkan Hukuman

Dua pembalap milik Repsol Honda, Lorenzo dan juga Marc Marquez terlibat ketegangan akibat insiden saat menjalani latihan bebas III MotoGP Catulanya. Karena kejadian tersebut Marc Marquez merasa amat kesal dan bahkan meminta agar rekan se timnya tersebut dijatuhi hukuman pinalti, mengenai apa yang diujarkan oleh Marq Marquez Lorenzo kmeudian memberikan tanggapannya.

Inseden yang melibatkan dua pebalap milik Repsol Honda tersebut terjadi pada Sabtu tanggal 15 Juni 2019, saat itu keduanya sedang melakukan latihan bebas III, tapi diakhir sesi latihan tersebut keduanya terlibat perselisihan karena Lorenzo dianggap mengahalangi jalur Marc Marquez ketika Marquez hendak memperbaiki catatan akhir waktunya.

Saat insiden tersebut Marquez sampai melambai-lambaikan tanggan kirinya ketika di trek ke Lorenzo, sebuah ungkapan kekesalan dari Marc Marquez. Kemudian usai sesi latihan tersebut Marquez dnegan gamblang mengungkapkan rasa kesalnya terhadap Lorenzo, ia mengatakan bahwa Lorenzo harus mendapatkan hukuman pinalti seperti apa yang ia dapatkan tahun lalu

“Saat saya melakukan hal seperti itu tahun lalu, mereka menghukum saya, dan mereka benar,” kata Marquez di Sky Sports.
“Mereka juga harus menghukum dia. Peraturan berlaku sama untuk semua orang,” dia menambahkan.

Mengenai apa yang dikatakan oleh Marc Marquez yang menginginkan dirinya untuk mendapatkan pinalti, Lorenzo akhirnya memberikan tanggapannya. Dirinya mencoba memberikan penjelasan tentang insiden yang terjadi pada tanggal 15 lalu pada GPone


“Saya sudah mencatatkan lap tercepat, lalu saya memotong tikungan pertama jadi waktu saya dibatalkan. Saya mencoba berada dalam jalur membalap, tapi sialnya Marc mendapati saya ada di depannya,” kata Lorenzo di GPOne.

Lorenzo mnegatakan bahwa kejadian tersebut terjadi disaat keadaan sedang genting, selain itu ia memilih untuk tidak memberikan banyak komentar karena tak ingin memperkeruh suasana, ia juga mengatakan bahwa hal seperti ini bisa terjadi pada siapa saja



“Dia ingin saya dihukum? Momen ini terjadi di momen yang tegang, sungguh sulit untuk memperhatikan semua hal yang terjadi di sekitar anda.”

“Terkadang anda melakukan hal ini, dan terkadang mereka yang melakukannya pada anda. Saya tak mau memanas-manasi kontroversi, hal ini terjadi dan saya yakin bahwa race director bisa bersikap benar-benar tak memihak,” Pungkas Lorenzo dalam wawancara tersebut.

Lorenzo sendiri telah memulai petualangannya bersama Honda mulai musim ini setelah dirinya memutuskan untuk meninggalkan Ducati. Saat ini Lorenzo masih ada dalam masa penyesuaian diri dengan motor dan tim barunya, akan tetapi Lorenzo sudah mendapatkan kritikan dari beberapa pihak karena debutnya bersama Honda di 6 seri yang telah ia lakoni rupanya tidak dapat memuaskan ekspektasi banyak pihak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP