Connect with us

Moto GP

Lorenzo Alami Kesulitan Di Honda, Pedrosa: “Dia Akan Temukan Jalan Keluar”

TERBIT.COM – Jorge Lorenzo masih mencoba untuk menjinakkan kuda besi RC213V, namun mantan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa percaya bahwa Lorenzo akan menemukan jalan keluarnya.

Seperti yang diketahui bahwa pembalap senior Repsol Honda tersebut gagal menembus 10 besar dalam lima seri balapan pertama yang dituntaskan. Hasil yang didapatnya tersebut tentu saja diluar ekspektasi mengingat reputasi dari sang rider yang bertitle Juara Dunia MotoGP sebanyak 3 kali.

Untuk mengatasi kesulitannya tersebut, Jorge Lorenzo kemudian mengunjungi markas Honda Racing di Jepang untuk mendapatkan komponen yang diinginkan. Pada prosesnya, Jorge Lorenzo memiliki desain baru di tangki motornya yang dipakai di MotoGP Catalunya.

Dengan komponen barunya tersebut, Jorge Lorenzo mampu melesat di barisan depan walaupun startnya dari posisi 10. Namun sayang agresivitas Lorenzo tersebut mengakibatkan crash yang tentunya bukan hanya membuat dia retired saja namun dia juga merugikan 3 pembalap lain seperti Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan juga Valentino Rossi yang sama-sama gagal finish pada seri balapan Catalunya tersebut.

Ketiga pembalap yang dirugikan dikabarkan tidak senang dengan Lorenzo sehingga pihak Lorenzo melalui menajernya langsung meminta maaf kepada pihak yang dirugikan dengan tujuan agar tidak memperpanjang masalah dan tidak membuat Jorge Lorenzo merasa bersalah yang berlanjut-lanjut sehingga akan mempengaruhi performanya.

Misi pembuktian Jorge Lorenzo akan berlanjut di MotoGP Belanda pada akhir pekan ini. Dani Pedrosa percaya bahwa performa buruk Jorge Lorenzi dipengaruhi oleh cederanya sehingga tidak mampu mengoptimalkan pramusim untuk beradaptasi dengan kuda besinya.

“Cukup mengejutkan,” kata Pedrosa merujuk pada hasil buruk Lorenzo di awal musim ini. 

“Tapi Lorenzo adalah seorang pebalap berkualitas dan berpengalaman, dia akan menemukan jalan keluar,” sambung pebalap penguji KTM itu.

Jorge Lorenzo saat ini menempati posisi ke 19 klasemen sementara MotoGP 2019 yang pastinya tempat ini bukan tempatnya Jorge Lorenzo. Sedangkan di posisi pertama ditempati oleh rekan setimnya Marc Marquez disusul oleh Andrea Dovizioso, Alex Rins, Danillo Petrucci dan Valentino Rossi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP