Connect with us

Moto GP

Line Up Ducati Musim Depan Masih Belum Jelas, Begini Prediksi Manager Dovizioso

TERBIT.COM – Nama Danilo Petrucci dan Jack Miller kini tengah hangat diperbincangkan lantaran keduanya dikabarkan sedang berlomba untuk memperebutkan kursi kosong pembalap tim Mission Winnow Ducati pada musim depan.

Danilo Petrucci sendiri kontraknya bersama dengan Ducati akan segera habis pada akhir musim 2019 ini. Sehingga dirinya kini tengah berjuang dengan keras untuk membuktikan kepada Ducati bahwa dirinya merupakan seorang pembalap yang layak untuk mendapatkan perpanjangan kontrak dari tim Mission Winnow Ducati.

Lain halnya dengan Jack Miller, ia yang merupakan pembalap andalan dari tim satelit Ducati, yaitu Pramac Racing, yang memang ingin naik kasta menjadi seorang pembalap pabrikan Ducati. Sehingga dirinya tengah membuktikan kemampuan yang dimiliki olehnya agar dilirik oleh tim Mission Winnow Ducati.

Kabar mengenai kursi kosong dari tim Mission Winnow Ducati pun semakin membuat banyak orang penasaran, sehingga manajer Andrea Dovizioso dan Alvaro Bautista, Simone Battistella, pun ikut angkat bicara terkait dengan rumor yang berkembang selama ini pada line-up yang akan diajukan oleh tim pabrikan Ducati pada gelaran MotoGP musim depan.

Sebagai salah satu sosok yang cukup dekat dengan perjalanan tim Mission Winnow Ducati, Simone Battistella mengungkapkan jika dirinya telah memiliki prediksi mengenai line-up pembalap tim Mission Winnow Ducati yang akan mengarungi gelaran MotoGP musim depan.

Menurutnya tim Mission Winnow Ducati akan melakukan perpanjangan kontrak Danilo Petrucci. Diungkap oleh Simone Battistella, tujuannya memperpanjang kontrak Danilo Petrucci adalah untuk melaju di sisi Andrea Dovizioso demi kestabilan tim.

Dikutip oleh TERBIT.COM dari Paddock-GP, Battistella mengatakan bahwa Alvaro Bautista akan memperpanjang kontraknya bersama Ducati di World Superbike, dan menurutnya hal-hal aneh seharusnya tidak terjadi. Kini satu-satunya kursi pabrikan yang tersedia di MotoGP adalah kursi miliki Danilo Petrucci.

Lebih lanjut lagi Simone Battistella menjelaskan bahwa posisi Danilo Petrucci akan tetap sama seperti itu. Hal tersebut karena tim pabrikan Ducati tersebut menginginkan stabilitas dan menurutnya Danilo Petrucci memiliki stabilitas yang sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan Jack Miller.

Performa yang ditampilkan oleh Danilo Petrucci pada musim 2019 ini terlihat stabil. Dirinya tercatat baru bergabung dengan tim Mission Winnow Ducati pada tahun ini. Debutnya bersama dengan tim pabrikan Ducati terseut, Danilo Petrucci tercatat sudah pernah mempersembahkan satu posisi podium dalam lima seri balapan yang telah dilakoni oleh dirinya.

Saat ini, tim Mission Winnow Ducati sedang mempersiapkan diri mereka untuk menatap seri balapan MotoGP selanjutnya. Seri keenam gelaran MotoGP 2019 sendiri akan diadakan di Italia. Gelaran MotoGP Italia 2019 sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 31 Mei-2 Juni. Para pembalap kini tengah fokus untuk menatap seri balapan yang digelar di Sirkuit Mugello tersebut..

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP