Connect with us

Moto GP

Lelah Jadi Faktor Kegagalan Rossi untuk Mengalahkan Rins

TERNIT.COM – Valentino Rossi harus rela pulang sebagai Runner- up dalam balapan MotoGP seri ketiga beberapa waktu lalu. Oscar Haro, Direktur Olahraga LCR Honda menduga bahwa kegagalan yang dialami oleh Valentino Rossi untuk mengalahkan pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins pada gelaran MotoGP Americas 2019 karena ia kelehalahan.

Valentino Rossi, Pembalap Monster Energy Yamaha, harus rela untuk memnambah sejarah panjangnya puasa kemenangan pada balapan MotoGP, usai dirinya dikalahkan oleh pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins.

Pada balapan yang digelar di lintasan Circuit of the Americas (CotA) ini Valentino Rossi sempat berada pada posisi terdepan. Namun saat dirinya berada pada posisi terdepan dirinya harus berduel dengan pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins. Duel yang ketat dan sengi tantara Valentino Rossi dan Alex Rins ini mengakibatkan The Doctors hanya dapat finis sebagai runner up pada balapan di seri ketiga MotoGP 2019 ini.

Oscar Haro, Direktur Olahraga LCR Honda, menduga bahwa kekalahan yang di alami oleh Valentino Rossi ketika sedang berduel dengan Alex Rins diakibatkan oleh factor kelelahan yang mendera Rossi. Menurutnya saat berduel dengan Rins, Rossi tengah berada dalam kondisi kelelahan sehingga membuatnya gagal meraih juara pertama dalam balapan tersebut.

Sebenarnya dalam duel tersebut ada kesempatan untuk Valentino Rossi untuk kembali mendahului Alex Rins dan berada di posisi pertama sebagai pembalap tercepat, namun pembalap berusia 40 tahun tersebut tidak mampu lagi untuk menipiskan jaraknya dengan Alex Rins yang berada di depannya itu.

Dilansir TERBIT.COM dari corsedimoto, Oscar Haro mengatakan bahwa dirinya menduga bahwa Rossi yang tak mampu mendahului Rossi karena pembalap tersebut Lelah. Valentine Rossi tampil dengan begitu kuat pada saat pertengahan balapan, namun pada akhirnya Alex Rins dapar memacu motornya dengan lebih cepat lagi dan membuat Rossi tidak mampu untuk menipiskan jarak diantara mereka.

Menurut Direktur Olahraga LCR Honda tersebut, pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (CotA) itu Valentino Rossi telah melakukan dua kesalahan yang fatal. Pertama Valentino Rossi kehilangan konsentrasi dan yang kedua Valentino Rossi merasa kelelahan.

Meskipun Valentino Rossi gagal menjadi pembalap tercepat yang menyentuh garis finis, namun ia berhasil menjadi runner up pada balapan MotoGP seri ketiga tersebut. Saat ini Valentino Rossi berada di urutan kedua klasemen sementara MotoGP 2019 dengan menorehkan 51 poin. Poin yang telah dikumpulkan Rossi tersebut hanya berselisih tiga poin dari sang pemuncak klasemen sementara MotoGP2019 yakni Andrea Dovizioso dari tim Mission Winnow Ducati.

Valentino Rossi akan kembali bertarung pada balapan seri keempat selanjutnya untuk mengejar ketertinggalan perolehan angka dari Andrea Dovizioso. Kini ia pun tengah focus untuk menatap seri MotoGP berikutnya yang akan digelar pada 3-5 Mei 2019 mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP