Connect with us

Moto GP

Lakoni Balapan Ke-300 di Sirkuit Mugello, Dovizioso Merasa Senang

TERBIT.COM – Andrea Dovizioso, pembalap timMission Winnow Ducati akan menjalani balalapan ke-300 pada gelaran seri balap MotoGP Italia yang akan digelar pada akhir pekan ini. Menanggapi hal tersebut, Andrea Dovizioso mengaku jika dirinya merasa senang dengan hal tersebut.

Akan melakoni balapan ke-300, Andrea Dovizioso merasa senang menatap seri balap MotoGP Italia 2019. Terlebih lagi, balapan ke-300 tersebut akan dilakoni olehnya di tanah kelahirannya sendiri, yaitu Italia. Ia akan tampil di depan publik sendiri ketika melakoni seri balap MotoGP Italia musim ini

Dalam dua musim terakhir, Andrea Dovizioso tercatat selalu bisa menyelesaikan balapan dengan finis pada posisi podium ketika melakoni seri balapan yang digelar di Sirkuit Mugello tersebut. Pada gelaran MotoGP Italia musim 2017, pembalap yang lebih akrab disapa Dovi tersebut sukses menjadi juara di rumah sendiri dan pada musim 2018 dirinya hanya bisa finis pada peringkat kedua.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi MotoGP, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa 300 adalah angka yang besar. Ia merasa sangat senang dapat berada di Sirkuit Mugello saat ii lantaran sirkuit tersebut merupakan trek yang bagus dan tim Ducati membutuhkan hasil yang bagus pada seri balapan ini.

Selain merasa senang dengan calon balapan ke-300-nya, Dovisiozo juga merasa optimistis dengan kinerja timnya yang akan meraih hasil memuaskan pada saat melakoni MotoGP Italia musim ini. Keyakinan yang dimiliki oleh Andrea Dovizioso tersebut tidak lepas dari performa menjanjikan yang ditampilkan para pembalap Ducati pada MotoGP Prancis 2019, yang digelar pada dua pekan lalu.

Pasalnya pada seri balapan di Sirkuit Burgatti, Le Mans, Prancis, trio Ducati, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller sukses menyelesaikan balapan secara berurutan. Mereka bertiga secara berurutan menyelesaikan balapan pada urutan ke 2, 3, dan 4. Tentu itu adalah hasil kinerja tim yang memuaskan.

Mereka bertiga saat melakoni seri balap MotoGP Prancis 2019 hanya lebih kalah cepat dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang sukses menyabet urutan pertama ketika menyentuh garis finis.

Namun meski demikian, sejak turun ke kelas MotoGP pada tahun 2013 lalu pencapaian Marc Marquez di sirkuit Mugello terbilang tak stabil. Pada musim perdananya di ajang MotoGP, Marc Marquez harus rela menelan kekalahan di Sirkuit Mugello usai dirinya gagal finis pada seri balapan tersebut. Namun, kemudian dirinya berhasil menjuarai seri MotoGP Italia 2014.

Mengalami gagal finis kembali dirasakan Marc Marquez pada musim 2015. Setelah itu, dia berturut-turut finis kedua dan keenam pada musim 2016 dan 2017. Sebaliknya, Andrea Dovizioso tercatat cukup konsisten saat tampil membalap di Mugello. Dari 11 balapan MotoGP yang sudah dilakoni Dovizioso di Mugello, dia cuma satu kali meraih gagal finis (2015).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP