Connect with us

Moto GP

Klasemen MotoGP: Dovizioso Teratas, Marquez Merosot

TERBIT.COM – Walaupun gagal naik podium teratas, Andrea Dovizioso saat ini sedang berada di atas angin hal ini dikarnakan Andrea memuncaki klasemen sementara MotoGP 2019 sementara untuk Marc Marquez semakin merosot keurutan ke empat klasemen MotoGP 2019.

Seperti yang kita tahu bahwa Marc Marquez datang ke kompetisi MotoGP Amerika Serikat ini dengan statusnya sebagai pemuncak klasemen. Namun sayangnya dia pergi dari sana tanpa menyumbangkan satu poinpun karena mengalami crash.

Kegagalan tersebut membuat posisi pebalap yang di juluki baby alien ini anjlok lumayan cukup jauh, kini dia berada di posisi ke empat dengan poin yang dikumpulkan adalah sebanyak 45 poin dimana salah satu pebalap yang menempati puncak klasemen di duduki oleh rider ducati, Andrea Divizioso yang mengoleksi 54 poin.

The Doctors sebenarnya memiliki peluang untuk memuncaki klasemen jika saat finis di posisi terdepan MotoGP Amerika Serikat, dengan tambahan 20 poin sebagai runner up, Valentino Rossi hanya mengoleksi 51 poin dan berada di urutan kedua. Sedangkan di urutan ketiga klasemen hingga seri ketiga yaitu Alex Rins. Pebalap Suzuki ini terus melonjak ke posisinya setelah jadi juara beberapa jam lalu dengan mengumpulkan 49 poin.

Untuk posisi kelima jatuh pada Danilo Petrucci yang mampu mengoleksi 30 poin dilanjut oleh Jack Miller pada posisi ke 6 dengan perolehan 29 poin yang terpaut 1 poin dengan posisi kelima. Klasemen MotoGP 2019 kali ini memang sangat panas dan sengit hal ini terbukti dari selisih poin yang hanya terpaut 2 sampai 3 poin saja seperti halnya pemuncak klasemen Daviziozo dengan Valentino Rossi yang hanya terpaut 3 poin.
Klasemen MotoGP 2019, usai MotoGP Amerika Serikat

  1. Dovizioso – 54 poin
  2. Valentino Rossi – 51 poin
  3. Alex Rins – 49 poin
  4. Marc Marquez – 45 poin
  5. Danilo Petrucci – 30 poin
  6. Jack Miller – 29 poin
  7. Takaaki Nakagami – 22 poin
  8. Cal Crutchlow – 19 poin
  9. Pol Espargaro – 18 poin
  10. Fabio Quartararo – 17 poin
  11. Franco Morbidelli – 16 poin
  12. Maverick Vinales – 14 poin
  13. Aleix Espargaro – 13 poin
  14. Francesco Bagnaia – 9 poin
  15. Joan MIR – 8 poin
  16. 16.Miguel Oliveira – 7 poin
  17. Jorge Lorenzo – 7 poin
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP