Connect with us

Moto GP

Kevin Schwantz Yakin Rossi Masih Miliki Kecepatan untuk Mengalahkan Marquez


TERBIT.COM – Kevin Schwantz, mantan pemain MotoGP memiliki keyakinan terhadap Valentino Rossi yang berasal dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Menurutnya Valentino Rossi masih memiliki kecepatan untuk mengalahkan Marc Marquez dari tim Repsol Honda dalam panggung MotoGP 2019 yang masih akan terus berlanjut.

Pembalap kawakan yang berasal dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi saat ini dikabarkan telah menemukan kembali ritme balapannya di atas panggung MotoGP musim ini. Pasalnya dalam tiga balapan di awal musim ini Valentino Rossi kerap kali menampilkan performa terbaiknya.

Meski hingga saat ini dirinya masih belum bisa mengakhiri puasanya untuk membawa pulang kemenangan sejak MotoGP Assen 2017 lalu, setidaknya pembalap yang berasal dari Italia tersebut performanya kian meningkat dan dirinya mampu menjadi runner up pada dua balapan terakhir.

Hasil yang berhasil ditorehkan oleh Valentino Rossi tersebut membuat Kevin Schwantz berpikir bahwa saat ini Valentino Rossi masih punya kecepatan yang bias digunakan untuk mengalahkan sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez pada musim ini. Menurutnya Valentino Rossi masih memiliki peluang yang cukup besar untuk merealisasikan hal tersebut.

Meskipun demikian, Kevin Schwantz tidak menampik bahwa kini Marc Marquez masih menjadi pembalap tercepat pada gelaran MotoGP ini, namun dirinya merasa bahwa Valentino Rossi bersama tim Monster Energy Yamaha selalu lebih pintar mengatur strategi dari pembalap yang bersasal dari Spanyol tersebut.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari Tuttomotoriweb Kevin Schwantz mengatakan bahwa dirinya masih berpikir bahwa Marquez hingga saat ini masih menjadi yang tercepat, namun kesalahan yang dilakukan olehnya pada MotoGP Americas 2019 lalu benar-benar membuka jalan kepada para pesaingnya untuk meraup poin dalam balapan tersebut. Ia pun menambahkan bahwa Rossi bias any lebih pintar pada setiap musim dan juga memiliki kecepatan untuk mengalahkan Honda dan Marquez.

Pasca insiden yang dialami oleh Marquez pada MotoGP Americas 2019 lalu, membuat nama Marc Marquez terlempar jauh dari puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Saat ini pembalap asal Spanyol itu berada di urutan keempat klasemen sementara MotoGP musim ini dengan Raihan 45 poin.

Selain itu berkat penampilannya yang apik pada 3 balapan terakhir Valentino Rossi pun berhasil bertengger pada urutan kedua Klasemen Sementara MotoGP2019 dengan Raihan 51 poin. Musim kompetisi MotoGP 2019 ini masih akan terus berlanjut. Seri keempat gelaran MotoGP 2019 selanjutnya akan dilaksanakan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 3 sampai 5 Mei mendatang.

Kini para pembalap pun tengah berfokus untuk menghadapi Seri keempat gelaran MotoGP 2019 selanjutnya tersebut. Pada balapan yang akan diadakan pada 3-5 Mei mendatang ini juga membuat Marquez tidak ingin berlama-lama meratapi kegagalannya pada balapan sebelumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP