Connect with us

Moto GP

Kepindahan Jorge Lorenzo Ke Honda Petinggi Ducati Buka-Bukaan Soal Kepindahannya

Paolo Ciabatti dari sporting director Ducati, dirinya kembali berkomentar tentang kepindahannya Jorge Lorenzo dari Ducati ke Honda pada MotoGP 2019. Perpindahannya ke Repsol Honda membuat Jorge Lorenzo memang pernah menjadi sorotan utama dalam bursa perpindahan pembalap musim lalu. Waktu itu, Lorenzo tidak kunjung menghasilkan hasil yang positif bersama Ducati yang dikabarkan dirinya mulai tak kerasan berada di tim yang berasal dari Italia itu.


Apalagi dengan hasil yang relative negative pada empat balapan pertama MotoGP 2018 yang diperoleh oleh Jorge Lorenzo yang menjadi tahun keduanya bersama Ducati. Pada kesempatan itu, pembalap yang berasal dari Spanyol itu harus dua kali gagal finis dan dua kali pula menyelesaikan balapan di luar posisi sepuluh besar. Dengan hasil yang diperoleh ini membuat Lorenzo gigit jari dan tidak dapat menyelesaikan finis adalah suatu kesalahan untuk seorang pembalap Moto GP. Kemudian penampilan Jorge Lorenzo pun pernah lebih baik pada seri kelima yang dilangsungkan di Sirkuit Le mans, Prancis. Disitu, Lorenzo dapat tampil secara baik sampai akhirnya dirinya dapat finis di urutan keenam pada GP Prancis 2018. Meskipun hasilnya bukan 3 besar tetapi hasil ini cukup lebih baik dari yang sebelumnya.


Setelah balapan di Negeri Mode itu, Lorenzo tampaknya sudah menentukan masa depannya bersama Ducati. Menurut Paolo Ciabatti, Jorge Lorenzo sudah memutuskan pergi ke Honda sebelum dari pihak Ducati yang menentukan nasib dari sang pembalap.


Yang dikutip dari Marca, Ciabatti mengatakan, “Kami merekrut Jorge Lorenzo untuk menjadi juara dunia atau paling tidak sebagai penantan. Namun semuanya berjalan ke arah berbeda,”.
“Tahun kedua Lorenzo bersama Ducati dimulai dengan buruk dan itu menciptakan situasi yang sulit.”
Ia pun menambahkan, “Sehingga wajar jika kami memiliki pandangan yang berbeda (terkait masa depan Lorenzo). Inilah yang terjadi. Keputusan itu sudah dibuat setelah balapan di Le Mans,”.


Di sisi lain, Paolo Ciabatti juga tidak menambahkan bahwa jika pihaknya saat itu telah memulai pembicaraan dengan Danilo Petrucci untuk menggantikan posisi dari Jorge Lorenzo. Yang ketika itu, Danilo Petrucci masih memperkokoh tim satelit Ducati dan mampu tampil cukup bersaing di atas motor Desmosedici GP18.


Paolo Ciabatti mengatakan, “Lorenzo memutuskan bergabung dengan Honda sebelum kami memberi tahu keputusan itu. Dia merasa sudah tak memiliki peluang bersama Ducati,”.


“Kami juga sudah berbicara dengan Petrucci beberapa pekan sebelumnya. Namun itu bukanlah sebuah rahasia karena manajer Lorenzo mengetahuinya,” kata pria asal Italia itu menambahkan.


Dengan kepindahannya Lorenzo itu, semoga saja ia bisa menjadi pembalap yang jauh lebih baik kedepannya dari sebelumnya dengan dapat menyelesaikan banyak finis dan memperoleh gelar juara kembali.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP