Connect with us

Moto GP

Kembali Balapan, Pedrosa Turun Di Kompetisi Goodwood Revival

TERBIT.COM – Mantan pembalap MotoGP sekaligus test rider KTM, Dani Pedrosa akan kembali turun dalam balapan Barry Sheene Memorial Trophy yang mana kompetisi ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Goodwood Revival di Inggris yang rencananya akan digelar pada 13-15 September 2019 mendatang.

Barry Sheene Memorial Trophy sendiri merupakan salah satu ajang balapan motor yang terdiri dua sesi balapan dimana kualifikasinya akan digelar pada hari Jum’at dan untuk balapannya akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu. Sebagai pembalap senior, Dany Pedrosa akan bertandem dengan Joaquin Folch Jr dan mengendari kuda besi Paton.

Dani Pedrosa dan Joaquin Folch Jr akan melawan pembalap legenda serta ikon dunia balap seperti Jeremy McWilliams, James Whitham, Jenny Tinmouth, Scott Smart. Steve Parrish, Mick Grant dan James Haydon yang tentunya akan menjadi kompetisi yang sangat  menarik dan panas.

Penuhi Ambisi Goodwood Revival

Duke Of Richmond sebagai penyelenggara dari acara Goodwoof Revival mengaku sangat senang karena Dani Pedrosa mau turun pada balapan di Barry Sheene Memorial Trophy mengingat Pedrosa juga tidak menolak fasilitas wildcard dari KTM untuk di turunkan di MotoGP tahun ini.

“Sungguh kabar fantastis Dani mau berkompetisi di Revival pada September nanti. Kami selalu ingin menggaet rider-rider top untuk turun di Barry Sheene Memorial Trophy, dan punya rider sekaliber Dani di grid berhasil memenuhi ambisi itu. Kualitas peserta tahun ini sungguh kuat, dan pasti pertarungan klasik akan terjadi,” ujarnya.

Tidak hanya Dani Pedrosa, pembalap WorldSBK yang merupakan salah satu mantan pembalap MotoGP, Eugene Laverty juga dikabarkan akan hadi di Goodwood Revival apabila cedera pada kedua tanganhnya dipastikan telah pulih. Sementara itu mantan pembalap MotoGP serta WorldSBK lainnya seperti James Ellison juga diharapkan akan hadir pada pertandingan tersebut.

Dani Pedrosa pada pekan lalu telah berhasil menjalani uji coba MotoGP dengan kuda besinya KTM Rc16 di sirkuit Brno, Ceko sehingga diperkirakan akan hadir di pekan balap MotoGP Catalunya, Spanyol yang akan digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada akhir pekan nanti.

Dani Pedrosa merupakan pembalap professional asal Spanyol. Pembalap berusia 33 tahun tersebut saat ini telah menyatakan pensiun dari ajang balapan MotoGP. Sebelum memutuskan untuk pensiun, Pedrosa memulai kariernya pada balapan granprix pada tahun 2001 di kelas GP 125cc bersama dengan tim Telefonica Movistar Honda JR sampai tahun 2003. Lalu pada tahun 2004 dia pindah ke kelas 250cc dan bergabung dengan tim Telefonica Movistar Honda 250 sampai tahun 2005.

Sedangkan pada tahun 2006 dia naik kelas ke MotoGP dan bergabung dengan tim Repsol Honda sampai tahun 2017. Saat dia memutuskan untuk pensiun tentu saja para pendukungnya sangat merindukan aksi dari sang pembalap. Jadi pada kompetisi Good Revival nanti setidaknya akan menjadi obat rindu para penggemar Daniel Pedrosa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP