Connect with us

Moto GP

Kekalahan Membuat Joan Mir Mendapatkan Banyak Pelajaran

TERBIT.COM- Joan Mir merupakan seorang pembalap pendatang baru yang berasal dari Spanyol. meskipun dia adalah seorang pendatang baru di dunia MotoGP tak membuat Joan Mir takut untuk menghadapi persaingan dipentas MotoGP Argentina 2019.

Bahkan Joan Mir memiliki target sendiri untuk mencapai musim balap MotoGP Argentina ini, 2019 ini Namun dia telah gagal di Sirkuit Termas de Rio Hondo untuk selesaikan laga seusai tersingkir di Lap 21. Joan Mir menilai bahwa motor GSX-RR itu terasa sangat aneh yang mengakibatkan penampilannya menjadi kurang maksimal saat melaksanakan balapan di seri kedua MotoGP Argentina 2019 tersebut.

Joan Mir menganggap bahwa motor yang ditungganginya itu kehilangan kendali saat balapan berlangsung, kondisi tersebut mengakibatkan dirinya jatuh di lap ke-21 dan gagal memberikan point kepada untuk Suzuki Ecstar. Dia berkenyakinan hasil pertandingannya di MotoGp Agrentina dijadikan pembelajaran agar dalam balapan berikutnya bisa lebih bagus lagi tampilnya.

Padahal Joan Mir pada sebelumnya mampu menampilkan perfoma yang bisa dibilang cukup bagus untuk seorang pembalap pendatang baru. Pada saat menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia pembalap asal Spanyol ini mampu finis di posisi ke-15. Itu merupakan pencapaian yang membanggakan bagi Joan Mir dan timnya namun kegagalan kemarin tidak membuat Joan Mir patah semangat.

“satu-satunya hal dapat kita lakukan adalah memeriksa apa yang telah terjadi untuk belajar dan mencoba untuk memastikan bahwa hasil ini tidak akan terjadi lagi,” ucap Joan Mir

“Saya bener-benr kecewa sejak lap pertama saya tidak memiliki traksi, tidak ada yang baik dengan motor,” ucap Joan Mir

Setelah penampilannya yang mengalami kegagalan Sercuit Termas de Rio di Argentina dan hanya mengumpulkan poin 8 sehingga berada di urutan klasemen 12. Joan Mir akan kembali balapan untuk selanjutnya di Circuit of The Americas, Austin, Amerika Serikat, dan Texas pada 14 April yang akan datang Joan Mir akan mempersiapkan mental dan fisik untuk penampilan selanjutnya.

Namun, sebelumnya Joan Mir mengatakan bahwa untuk musim balap kali ini ia tidak memiliki tekakanan, pasalnya target mir untuk tahun ini merupakan untuk belajar. Joan Mir ingin mencoba memahami bagaimana bertarung dengan pembalap top dunia. Joan Mir menyampaikan bahwa pengalaman akan menjadi modal yang sangat berharga untuk kelangsungan karirnya di masa yang akan datang.

Kegaggalan Joan Mir pada balapan kali ini di harapkan dapat dijadikan sebagai motifasi untuk dapat melakukan yang terbaik dan meningatkan perfomanya dalam balpan selanjutnya. Karena perjalanan yang ditempuh oleh Joan Mir masih Panjang makai a harus tetap berlatih dan semangat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP