Connect with us

Moto GP

Kalahkan Rossi, Rins Sukses di MotoGP Americas 2019

TERBIT.COM – Alex Rins, pembalap besutan tim Suzuki Ecstar, berhasil menaklukan ganasnya aspal Circuit of the Americas (CotA), Senin (15/04/2019). Alex Rins berhasil finis sebagai pembalap tercepat pada balapan seri ketiga MotoGP 2019 yang di adakan di Amerika Serikat. Alex Rins juga berhasil mengungguli idolanya, Valentino Rossi pada balapan tersebut.

Alex Rins tampil gemilang pada gelaran MotoGP Americas 2019 dengan menjadi pembalap tercepat yang mencapat garis finis di lap terakhir. Ini merupakan kemenangan perdananya dalam sepak terjang karirnya di seri balapan MotoGP. Berhasil mencatatatkan namanya sebagai pembalap tercepat pada MotoGP Americas 2019 ini, Alex Rins mengucapkan banyak terima kasih untuk semua penggemarnya yang telah menyaksikan kemenangannya tersebut secara langsung.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari akun twitter milik Fox Sports Live terlihat bahwa pembalap dari tim Suzuki Ecstar tersebut merasa bahagia dengan kemenangan yang telah diraihnya tersebut dan saking bahagianya ia pun sampai tak bisa berkata-kata untuk mengungkapkan rasa suka citanya. Alex Rins juga tidak lupa untuk berterima kasih kepada segenap crew Suzuki yang telah melakukan pekerjaan yang memuaskan pada motor yang digunakan oleh dirinya pada balapan kali ini.

Pada balapan di seri ketiga MotoGP ini, Alex Rins terlihat berduel dengan Valentino Rossi satu lawan satu pada 3 putaran terakhir. Persaingan ketat dan panas antara Valentino Rossi dan Alex Rins tersebut pada akhirnya dimenangkan oleh Alex Rins. Setelah pertandingan usai, Rins berkata bahwa mengalahkan Valentino Rossi adalah hal yang sulit ia percaya karena Rossi merupakan rider panutannya sejak kecil. Menurutnya kemenangan ini memberikan perasaan yang luar biasa dan ia pun sangat senang atas prestasi gemilangnya pada gelaran seri ketiga MotoGP 2019 ini.

Performa yang maksimal dari Alex Rins di ajang MotoGP Americas 2019 pun berhasil mencatatkan namanya sebagai pembalap tersepat pada gelaran seri ketiga balapan MotoGP 2019. Berkat kemenangan yang berhasil ia raih ini, Alex Rins berhasil memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara MotoGP 2019. Peringkatnya naik menjadi peringkat ketiga dengan 49 poin, sebelumnya Alex Rins berada di posisi keempat klasemen sementara. Kini ia menempati posisi dibawah Valentino Rossi yang memiliki 51 poin diatasnya.

motoGP Americas 2019 ini berhasil dimenangkan oleh Alex Rins pada posisi pertama, lalu diposisi kedua ada Valentino Rossi, dan posisi ketiga dimenangkan oleh Jack Miller. Pada seri ketiga ini nampaknya belum berpihak pada Marc Marquez dan juga Jorge Lorenzo dari tim Repsol Honda, pasalnya sang juara bertahan dan rekan satu timnya tersebut harus gagal finis setelah terjatuh. Jorge Lorenzo harus gugur lantaran terjatuh pada lap ke 10 dan tak lama dari situ Marc Marquez pun terjatuh pada lap ke 12.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP