Connect with us

Moto GP

Jorge Lorenzo Mengatakan Bahwa Pedrosa Memiliki Trik Balapan Yang Bagus

TERBIT.COM – Pembalap yang baru pindah dari Ducati ke tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo menceritakan tentang kehebatan Dani Pedrosa.

Pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa yang telah memutuskan untuk pensiun lebih awal meskipun masih berstatus sebagai test rider atau pembalap uji coba di tim Red Bull KTM.

Meskipun sudah tidak lagi aktif dalam dunia balap MotoGP, namun Jorge Lorenzo menganggap bahwa pembalap bernomor 26 ini telah mengubah sejarah balapan MotoGP.

Hal ini di soroti oleh Jorge Lorenzo mengenai teknik khas yang dilakukan oleh Dani Pedrosa ketika balapan di lintasan.

“Dilihat dari teknik, yang saya soroti dari sosok Dani Pedrosa ialah kepiawaiannya ketika mengangkat motornya,” ucap Jorge Lorenzo sepeti dikutip dari Daily Star.

“Dani Pedrosa merupakan pembalap pertama yang mulai menggunakan teknik angkat motor dengan secepat itu,” ujar pembalap bernomor 99 ini menambahkan.

Pembalap berusia 31 tahun ini juga mengungkapkan bahwa para pembalap di era sekarang telah banyak meniru trik yang dilakukan oleh Dani Pedrosa ini supaya dapat cepat memacu motor usai berbelok ketika balapan.

“Banyak pembalap yang mulai menggunakan teknik tersebut. Mereka ini meniru gaya Dani Pedrosa dan menggabungkan dengan gaya balap mereka sendiri.”

“Pedrosa juga melakukannya dengan amat baik, sebab ia adalah pembalap yang berat badannya sangat ringan,” lanjut Lorenzo menambahkan.

“Dani Pedrosa juga bisa menancap gas terlebih dahulu dan bisa menggunakan keve[atan yang lebih baik. Berat badan Pedrosa bahkan lebih ringan sekitar 10, 15 bahkan 20 kilo gram dari pembalap yang lain,” ungkap Jorge Lorenzo menjelaskan.

Pembalap yang bergabung dengan tim Red Bull KTM Factory Racing sebagai test rider ini memang terkenal dengan perawakannya yang pendek untuk ukuran kejuaraan MotoGP kelas premier.

Hal ini menuntut Dani Pedrosa untuk menggunakan trik tersebut agar tetap mampu bersaing dibalapan MotoGP dengan pembalap lainnya diatas sirkuit.

Sebab memiliki berat badan dan tinggi badan dibawah rata rata pembalap lain, Dani Pedrosa pun akhirnya mendapat julukan sebagai The Littele Samurai atau The Little Spaniard.

Sementara itu, kompetisi MotoGP selanjutnya akan diselenggarakan di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan ini. Ini merupakan seri pertama motoGP di benua biru dan merupakan kandang bagi para pembalap asal Spanyol.

Pembalap asal Spanyol sendiri dalam MotoGP musim ini adalah yang paling banyak, tercatat ada 8 pembalap asal Spanyol, yakni : Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Alex Rins, Joan Mir, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Pol Espargaro serta Tito Rabat.

Maka tentu saj ahal ini akan menjadi ambisi tersendiri bagi pembalap tuan rumah agar bisa tampil secara maksimal di depan masyarakatnya sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP