Connect with us

Moto GP

Jorge Lorenzo Akan Comeback di MotoGP Inggris

TERBIT.COM – Jorge Lorenzo saat ini telah dinyatakan pulih dari cederanya, dan seperti yang diperkirakan sebelumnya bahwa Lorezo akan melakukan comeback pada MotoGP Ingris sirkuit Silverstone, sebelumnya Lorenzo harus absen dari 4 seri MotoGP untuk melakukan pemulihan.

Jorge Lorenzo mengalami nasib sial saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Belanda di sirkuit Assen, dalam sesi latihan tersebut Lorenzo mengalami kecelakaan dan membuatnya mengalmai cedera tulang belakang. Karena hal tersebut kemudian dirinya diharuskan untuk melakukan pemulihan dan tidak bisa mengikuti balapan di 4 seri terakhir. 4 seri yang dilewatkan oleh Lorenzo adalah MotoGP Belanda, MotoGP Jerman, MotoGP Republik Ceko, MotoGP Austria.

Melewatkan 4 seri MotoGP tentu saja itu berarti Jorge Lorenzo absen dalam balapan dengan waku yang cukp lama, atau sekitar 2 bulan. Akan tetapi saat ini dikaui Lorenzo bahwa dirinya telah kembali pulih ia menegaskan akan siap kembali ke balapan dengan motor Honda RC213V, balapan perdana yang akan dia lakoni usai cedera adalah MotoGP Inggris.

“Sangat luar biasa untuk bisa bergabung lagi dengan Tim Repsol Honda semenjak dari Assen. Sebenarnya saya ingin kembali lebih cepat, tetapi cedera memaksa saya untuk mengambil waktu lebih untuk istirahat,” ujar Lorenzo dikutip dari Motorsport.

“Saat harus menepi dari balapan, saya telah bekerja keras untuk bersiap menghadapi Silverstone, tetapi saya tahu jika butuh waktu untuk dapat kembali ke lintasan.” tambahnya.

Selain itu Lorenzo juga emmiliki harapan besar bahwa comeback yang dia lakukan pada MotoGP Ingris ini nanti bisa menghasilkan hasil positif untuk honda.

“Saya senang dan siap untuk kembali dengan tim sehingga kami dapat terus meningkat dan mendapatkan hasil yang dapat kami capai,” kata pebalap berusia 32 tahun itu.

Disisi lain pihak Honda sempat membuat pernyaataan bahwa mereka akan memaklumi jika saat melakukan comeback Lorenzo tidak dalam keadaan 100 persen karena usai menjalani cedera panjang, mereka juga memiliki harapan untuk Lorenzo.

“Kami memaklumi kalau dia tidak akan dalam kondisi 100%. Setelah cedera panjang seperti yang dia alami dan tidak menunggangi motor selama dua bulan, sulit untuk menemukan kecepatan.”

“Kami ingin dia kembali dengan motivasi untuk membalap lagi, menjadi bagian dari tim, memberi kami umpan balik dan maju ke depan,” Puig menambahkan.

Saat ini Jorge Lorenzo tengah menempati posisi 19 dalam klasemen sementara MotoGP 2019, dan dari semua seri yang telah ia lewati di MotoGP musim ini rider dengan gelar 3 kali juara dunia tersebut hanya bisa mengemas 19 poin saja. Lorenzo belum tercatat seklaipun berhasil menyelesaikan balapan dan naik ke podium.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP