Connect with us

Moto GP

Johann Zarco Optimis Dengan Kiprahnya Bersama Dengan KTM

TERBIT.COM – Johann Zarco, salah satu pembalap dari Tim KTM Red Bull mulai berkomentar tentang kiprahnya di MotoGP musim ini. Johann Zarco menegaskan bahwa dia masih bisa untuk menaruh rasa optimis yang tinggi untuk mengarungi sisa balapan di MotoGP 2019 bersama dengan timnya sekarang yaitu KTM Red Bull.

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa, performa dari sang pembalap di MotoGP 2019 kali ini memang jauh dari harapan. Digadang-gadang bisa menjadi lumbung poin untuk timnya kompetisi kali ini, justru malah sebaliknya Johann Zarco justru cukup kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan motor barunya yaitu RC16.

Cukup banyak kegagalan yang dialami oleh Johann Zarco bersama dengan tim barunya, bahkan di kompetisi terbarunya yaitu di MotoGP Spanyol 2019, Zarco harus menerima kenyataan bahwa ia telah gagal finish dikarenakan mengalami crash. Pembalap ini sendiri saat ini masih bertenger di posisi ke 18 klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Performa yang semakin menurun ini membuat nama Johann Zarco di kritik bahwa beberapa waktu lalu CEO KTM secara terang-terangan mengaku sakit hati dan sangat kecewa dengan apa yang telah ditunjukkan oleh pembalap RC16 asal Prancis sejauh ini.

Walaupun rasa kecewa yang telah dilontarkan oleh CEO KTM hal ini tentunya tidak membuat Zarco kehilangan kepercayaan dirinya untuk bisa menunjukkan hal yang lebih baik lagi. Johann Zarco mengaku bahwa dia masih percaya diri bahwa Tim KTM akan terus mendukungnya untuk terus bersaing dengan jajaran papan atas.

“KTM tengah bekerja sangat keras untuk meraih hasil baik, dan saya juga telah mengerahkan segalanya. Tapi hingga kini saya belum juga merasa nyaman. Jadi kami akan terus mencari beberapa peningkatan,” jelas Zarco.

Sejauh ini dibandingkan dengan Johann Zarco, CEO KTM mengungkapkan bahwa dirinya lebih senang melihat penampilan dari pembalap satelit, Miguel Oliveira, menurut Stefan Pierer penampilan dari Oliveira jauh lebih menjanjikan daripada Zarco.

Zarco di rekrut oleh KTM karena selama 2 musim sebelumnya Zarco telah menampilkan penampilan apiknya bersama dengan Yamaha Tech3. Dimusim perdananya, Zarco bahkan telah dinobatkan sebagai salah satu Rookie Of The Year 2017. Walaupun begitu, sangat disayangkan setelah bergabung bersama dengan KTM, Zarco malah tidak mampu tampil kompetitif, bahkan bersama dengan KTM, Zarco sama sekali belum sekalipun finis di 10 besar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP