Connect with us

Moto GP

Jelang Tes Pramusim Sepang, Jorge Lorenzo Lakukan Test YZR-M1 Yamaha

Berita Olahraga Dunia – Pembalap dunia yakni Jorge Lorenzo mengungkapkan rasa senangnya jelang menjalani masa dalam tes pramusim Sepang. Lorenzo kini akan bersiap dalam melakukan tugasnya sebagai penguji atau test rider untuk tim Yamaha.

Menjalai pekerjaan tersebut, Jorge Lorenzo merasa percaya diri dapat membawa Yamaha dalam kompetisi di musim ini. Satu hal yang menjadikan rasa percaya diri yang tinggi yakni motor YZR-M1 yang begitu dekat dengannya. Lorenzo sudah mendapatkan tiga gelar juara MotoGP saat masih menjadi pembalap dunia dari reguler Yamaha. Rasa yang kuat saat bersama pihak Yamaha menjadikan Lorenzo tidak memiliki rasa takut dalam melintasi balap walau dengan status yang berbeda.

Jelang tes pramusim Sepang yang akan berlangsung, Lorenzo begitu bersemangat dalam melaksanakan tugasnya. Ia ingin berkontribusi yang besar untuk pihak Yamaha seperti yang sudah dia jalani dulu. “Saya tidak perlu melakukan setup pada motor. Mereka pasti masih tahu jenis motor yang saya butuhkan. Nanti saya akan melakuka test drive namun belum tahu apa program Yamaha,” ucap Lorenzo.

Jorge Lorenzo

Di sisi lain, pembalap dari Spanyol ini mengungkapkan jika dirinya juga belum tahu apakah nanti dirinya akan ikut uji coba bersama para pembalap reguler. “Namun yang jelas, saya tidak akan uji coba secara rutin. Saya rasa tidak akan mencatatkan waktu tercepat. Sudah lama saya tidak melakukan ini. Saya merasa bahwa badan saya sangat bugar. Kita lihat apa yang akan saya tampilkan,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Lorenzo dengan gamblang mengungkapkan rasa alasannya terkait keputusannya memilih Tim motor Yamaha setelah menyudahi kariernya di MotoGP beberapa bulan yang lalu. Rider dengan nama populer X-Fuera tersebut menyebut Yamaha sebagai cinta pertamanya di MotoGP.

Lorenzo sebelumnya merilis pernyataan untuk mundur sebagai pembalap dunia di kompetisi MotoGP 2019 karena mengalami cedera yang tidak kunjung usai. Cedera yang paling sulit yakni saat dia mengalami kecelakaan di Sirkuit Assen sampai melukai bagian tulang belakangnya.

Walau hanya selisih beberapa bulan, akan tetapi Lorenzo tidak berpikir lama saat pihak Yamaha memberikan tawaran padanya sebagai test rider di MotoGP 2020. Hadirnya Lorenzo lagi dengan timnya dulu dalam perhelatan MotoGP pada musim ini kian berwarna, walau dia hanya menjadi pebalap penguji. Ke depannya, Lorenzo akan menjadi pihak yang bertanggung jawab dalam perkembangan motor YZR-M1 dengan mantan kepala kru Valentino Rossi, yakni Silvano Galbusera.

Sebelumnya, Yamaha tidak jadi memilih Jonas Folger di penghujung tahun 2019 lalu karena kinerja Folger dirasa kurang memberikan hasil yang maksimal dan mengesankan dalam proses pengembangan motor YZR-M1.

Menjalin hubungan kerjasama kembali dengan Yamaha, pastinya merupakan hal yang begitu menyenangkan untuk pembalap berumur 32 tahun tersebut. Lorenzo juga menyadari, banyak hal yang dia dapatkan saat bermain untuk tim Garpu Tala tersebut.

Ketika masih aktif menjadi pembalap dunia, hasil maksimal sudah diberikan Lorenzo pada Yamaha dan hal tersebut meninggalkan kesan yang baik sampai saat ini. Sejak menjadi pembalap di tim tersebut sejak tahun 2008 sampai 2016 lalu, Lorenzo sudah membukukan tiga gelar juara dunia MotoGP yaitu pada tahun 2010, 2012, serta 2015.

Selain mencatatkan tiga gelar juara pada kompetisi balap dunia tersebut, Lorenzo juga mempunyai gaya dalam memakai motor yang kemudian sesuai dengan karakternya yakni motor YZR-M1. Oleh sebab itu, pihak Yamaha memutuskan untuk kembali menarik Lorenzo sebagai pembalap penguji dan itu menjadi keputusan yang tepat.

Di sisi lai, dari akun twitter miliknya, Lorenzo secara tegas mengatakan jika Yamaha merupakan cinta pertamanya dan sangat ingin kembali bekerjasama dengan mereka.

“Saat Anda kembali menemukan cinta pertama yang Anda rasakan. Anda akan kembali merasa jatuh cinta kembali,” ucap Lorenzo.

Jorge Lorenzo saat ini sudah melakukan tes pada motor Yamaha dalam tes shakedown di hari Senin (3/2) lalu, walau belum mencatatkan waktu. Akan tetapi, di hari Selasa (4/20) waktu setempat, X-Fuera bermain dengan waktu penuh dan mencatatkan waktu yang cepat di posisi kedelapan dengan YZR-M1 2019.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP