Connect with us

Moto GP

Jelang MotoGP Jerman 2019, Rossi Ingin Lepas Dari Masa Suram

TERBIT.COM – Pasca tigaseri balapan beruntun yang berakhir dengan berantakan dan pahit, Valentino Rossi berharap datang ke Jerman dengan sebuah harapan yang besar. Pada akhir pekan ini, MotoGP 2019 akan memasuki seri kesembilan yang akan digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada tanggal 5-7 Juli 2019.

Valentino Rossi yang sudah beberapa kali gagal finis di podium pertama dan tiga kali balapan berakhir dengan sangat tragis berharap untuk seri balapan kali ini menuai hasil yang positid terlebih lagi berkaca pada musim lalu, rider Monster Energy Yamaha ini berhadil finish sebagai salah satu runner up. Optimisme itu tentunya semakin bertambah dikarenakan kuda besi yang ditungganginya Yamaha YZR-M1 diklaim sudah menunjukkan proges yang semakin baik.

Menurut Valentino Rossi, peningkatan performa itu telah mulai dirasakannya saat tampil di seri balapan GP Belanda 2019 minggu kemarin. Namun sayang, pembalap yang terkenal dengan julukan The Doctor ini gagal menuntaskan balapan setelah terlibat kecelakaan pada lap kelima yang memaksanya untuk pulang dengan tangan hampa.

“Pada sesi balapan di Assen (GP Belanda) kami melakukan sedikit modifikasi yang memengaruhi keseimbangan motor,” kata Rossi dikutip TERBIT.COM dari Crash.

“Saya mampu tampil lebih cepat dibanding saat latihan, tetapi saya mengalami crash. Dari situ, kami yakin bisa tampil lebih kompetitif,” ujar pria 40 tahun itu menambahkan.

 The Doctor sendiri saat ini bertekad untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mengulang kembali pencapaian apiknya di Jerman pada musim lalu.

“Balapan di sini selalu menyulitkan. Sachsenring memiliki lintasan yang aneh dan sangat khas,” ujar pria asal Italia itu.

“Namun kami akan berusaha untuk berada di barisan depan,” ucapnya melanjutkan.

Rangkaian seri balapan kesembilan MotoGP 2019 tersebut rencananya akan dimulai pada Jum’at, 5 Juli 2019 dengan menggelar dua sesi latihan bebas atau disebut dengan free practice. Sementara sesi balapan GP Jerman 2019 untuk kelas premier akan dijadwalkan pada hari Minggu, 7 Juli 2019 mulai pukul 19.00.

Ajang balapan kali ini tentu saja akan menjadi ajang pembuktikan untuk Valentino Rossi yang sebelumnya telah gagal meraih podium dan bahkan gagal finish dikarenakan insiden yang menimpanya. Mampukah Valentino Rossi comeback pada seri balapan nanti? Kita lihat nanti!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP