Connect with us

Moto GP

Jelang MotoGP Catalunya 2019, Rossi Pesimis

TERBIT.COM – Jelang perhelatan seri balap MotoGP Catalunya, Valentino Rossi, Pembalap Monster Energy Yamaha, merasa pesimis dengan performanya untuk dapat meraih posisi podium ketika melakoni seri balap tersebut. Pasalnya hingga saat ini dirinya masih belum dapat menemukan ritme balap terbaik yang konsisten.

Valentino Rossi hingga saat ini nampaknya masih belum juga menemukan konsistensi dalam balapan terkait dengan performa yang ditampilkan olehnya pada gelaran kompetisi MotoGP musim ini. Sempat tampil impresif di awal musim, performa Valentino Rossi kini seolah menurun.

Ia masih belum dapat menemukan set up yang pas untuk diterapkan pada motor M1 miliknya. Hal tersebutlah yang menjadi faktor yang paling memengaruhi tampilan performa yang tidak konsisten bagi rider yang memiliki julukan The Doctor tersebut pada gelaran seri balap MotoGP 2019 ini.

Bahkan pada seri balapan terakhir yang dilakoninya di Sirkuit Mugello, Italia lalu, Valentino Rossi terlihat kewalahan ketika menunggangi motornya sendiri pada saat melakoni seri balap tersebut.

Valentino Rossi merasa kesulitan mengendarai motornya, sehingga berdampak pada penampilannya yang buruk ketika dirinya melakoni sesi kualifikasi. Alhasil, dirinya harus rela start dari posisi ke-18.

Kesialan yang dialami oleh Valentino Rossi tidak berhenti saldi situ saja, ketika dirinya membalap pada sesi balapan MotoGP Italia 2019, dirinya harus rela menelan kegagalan lantaran dalam sesi balapan tersebut dirinya dinyatakan gagal finis usai mengalami insiden yang membbuatnya terjatuh dari motor yang ditungganginya.

Kondisi yang serba sulit ini ditengarai membuat pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut saat ini sedikit merasa frustrasi dengan kinerjanya sendiri. Valentino Rossi bahkan mmengaku jika dirinya merasa pesimis terhadap penampilannya. Ia pesimis jika dirinya mampu tampil dengan apik dan dapat meraih hasil yang maksimal pada seri balap MotoGP Catalunya 2019.

Pembalap yang berasal dari Italia tersebut menyebut bahwa sangat sulit untuk dirinya dan Yamaha agar dapat bersaing untuk meraih posisi podium pada seri balapan yang nantinya akan digelar di Circuit de Barcelona tersebut. Meskipun merasa pesimis, namun Rossi masih menyebut bahwa Catalunya merupakan salah satu dari sekian banyak sirkuit yang menjadi favoritnya.

“Saya suka Catalunya, Mugello, tak ketinggalan pula Le Mans, dan juga Assen. Ini adalah trek yang saya sukai,” ungkap Valentino Rossi dilansir oleh TERBIT.COM dari laman motorsport.

“Saya akan mencoba lebih fokus untuk meraih hasil maksimal, tetapi dengan situasi saat ini akan sangat sulit bagi kami untuk bisa bersaing merebut podium di Barcelona,” tambah Rossi

Meski merasa tidak yakin dirinya akan mampi meraih posisi podium, namun Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya akan selalu berkonsentrasi untuk dapat meminimalkan kesalahan yang dilakukannya sejak sesi latihan bebas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP