Connect with us

Moto GP

Jelang Comeback Lorenzo, Marquez Beri Wejangan Untuk Rekan Satu Timnya Tersebut

TERBIT.COM – Beberpa waktu lalu keadaan karir Lorenzo harus diakui memang tidak dalam keadaan baik-baik saja, dirinya terlihat cukup kesulitan menyesuaikan diri dengan Honda Repsol yang kini ia kendarai, ditambah lagi beberapa waktu lalu dirinya tertimpa sial terkena cedera usai jatuh saat latihan bebas di MotoGP Belanda. Akibat hal tersebut karir Lorenzo mulai banyak dipsekulasikan. Mengenai banyaknya berita tentang rekan satu timnya tersebut kemudian Marc Marquez turut buka bicara.

Juargen Lorenzo tertimpa cedera saat melakukan latihan bebas di MotoGP Belanda beberapa waktu lalu, karena hal tersebut Lorenzo harus rela melewatkan 4 seri MotoGP guna melakukan pemulihan. Dan saat ini dipastikan bahwa Korenzo telah pulih lalu akan melakukan comeback balapannya di MotoGP Inggris yang akan di helat di sirkuit Silverstone akhir pekan ini. Meskipun telah menjalani serentetan terapi untuk melakukan pemuluhan dan kini dinyatakan telah pulih, akan tetai Lorenzo menegaskan bahwa saat ini dirinya belum pulih seratus persen, maka dari itu ia memprediksi tidak akan bisa tampil maksimal dalam MotoGP Inggris 2019.  

Lorenzo bisa dikatakan mengarungi tahun 2019 ini dengan susah payah, pasalnya selain mengalami cedera yang mengahruskannya absen balapan, sejak bergabung bersama Repsol Honda penampilan Lorenzo tak kunjung membaik. Lorenzo kerap kali gagal menyelesaikan balapan dengan posisi yang membanggakan karena hal tersebut kemudan membuat banyakl pihak menspekulasikan masa depan Lorenzo baik bersama Honda maupun di MotoGP.

“Logikanya, setiap orang akan menjalani momen bagus dan buruk, dan mungkin Anda akan mempertanyakan diri Anda sendiri. Di sesi konferensi pers (jelang MotoGP Inggris) Jorge memilih menghindari pertanyaan itu. Mungkin saat Anda merasa diri Anda sudah berada di rumah, keraguan justru muncul,” ucap Marc Marquez dikutip dari GPone.


Marquez juga berharap bahwa Lorenzo kedepannya akan bisa membuktikan bahwa dirinya memanglah seorang juara, selain itu Baby Alien juga menyampaikan harapannya agar kedepan Lorenzo masih mau melanjutkan komitmennya bersama Honda..

“Pada akhirnya, saat seorang pebalap memilih sebuah proyek besar seperti yang dimiliki Honda, Anda harus mengikutinya.”
“Bagaimanapun, jika Anda seorang juara, sebagaimana sudah tertulis di helm Anda, Anda harus bisa membuktikannya. Saat Anda memercayai sesuatu, Anda harus terus melangkah dengan hal itu,” papar Marquez.

Marc Marquez dan Lorezo adalah dua pembalap yang ada dalam naungan Repsol Honda, akan tetapi keduanya telah tidak bertemu sekitar 2 bulan lamanya, hal ini karena Lorenzo memang diharuskan melakoni serangkaian terapi dan pengobatan untuk pemulihan cederanya, dan saat keduanya kembali bertemu dalam menyambut MotoGP Inggris rupanya keduanya juga tetap tidak banyak bicara.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP