Connect with us

Moto GP

Janji Valentino Rossi di MotoGP Prancis 2019

TERBIT.COM – Valentino Rossi, Pembalap andalan dari tim Monster Energy Yamaha, mengaku bahwa kini dirinya telah siap untuk melakoni balapan pada seri kelima MotoGP 2019 ini. Menurutnya ia merasa optimis untuk menyambut digelarnya seri balap MotoGP Prancis 2019 yang akan bergulir di Le Mans, pada akhir pekan nanti.

Pada seri keempat gelaran MotoGP 2019 yang digelar di Jerez, Spanyol dua pekan lalu, Valentino Rossi gagal untuk melanjutkan tren positifnya yang selalu finis pada posisi podium. Kegagalannya untuk menjadi pembalap tercepat tersebut membuat dirinya merasa termotivasi pada seri balapan selanjutnya yang akan digelar di Prancis pekan depan.

Pembalap yang berasal dari Italia tersebut memiliki tekad yang kuat untuk dapat tampil impresif ketika melaju di Sirkuit Burgatti, Le Mans, Prancis nanti. Pada balapan seri sebelumnya, Valentino Rossi hanya dapat menyelesaikan balapan dengan menyentuh garis finis di urutan keenam karena ia gagal menyaingi pembalap-pembalap yang ada di depannya.

Hasil balapannya yang kurang memuaskan di Sirkuit Jerez dua pekan lalu dikarenakan oleh penampilan pembalap yang dijuluki The Doctor tersebut tidak tampil maksimal pada sesi kualifikasi. Sehingga mengakibatkannya hanya bisa mendapatkan posisi start ke- 13. Tentu saja posisi tersebut berada jauh di belakang dari pembalap-pembalap lainnya yang menjadi rival utama Rossi selama membalap di MotoGP 2019.

Saat ini Valentino Rossi merasa yakin dengan kinerja dari motor YZR-M1 yang digunakannya tersebut akan mengantarkan dirinya untuk meraih hasil yang maksimal dalam gelaran MotoGP 2019 yang digelar di Le Mans, Prancis tersebut. Hal tersebut diyakini Rossi usai dirinya melakukan tes pascabalap bersama tim Monster Energy Yamaha.

Keyakinan tersebut semakin bertambah ketika mengetahui jika Sirkuit Burgatti di Le Mans, Prancis ini merupakan salah satu trek balap yang paling disukai oleh pembalap asal Italia tersebut. Sehingga ia pun merasa lebih optimis jelang MotoGP Prancis 2019 pekan depan. Menurutnya tim Monster Energy Yamaha biasanya selalu tampil kompetitif di sirkuit rersebut.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi tim, Valentino Rossi mengungkapkan jika hasil pengujian yang telah ia lakukan bersama tim Monster Energy Yamaha di Jerez lalu menunjukan hasil yang positif. Menurutnya ia dan timnya dapat mencoba hal-hal baru di sepanjang akhir pekan ini di Prancis menjelang seri balap dimulai.

Demi mewujudkan penampilan yang kompetitif, Valentino Rossi pun berjanji jika dirinya siap tampil kompetitif bahkan sejak sesi free Practice 1 (FP1) dimulai. Tujuan dari janji yang diucapkan oleh Valentino Rossi tersebut karena mereka ingin mendapatkan hasil yang bagus pada seri balapan keenam MotoGP 2019 yang akan digelar pada akhir pekan nanti. Oleh sebab itu ia bersama timnya harus bekerja dengan baik bahkan sejak sesi latihan bebas pertama dimulai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP