Connect with us

Moto GP

Jadwal Padat MotoGP Spanyol Hingga Jerman, The Doctor Tetap Antusias

TERBIT.COM – Pembalap asal Italy yang bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memasang alarm untuk menghadapi jadwal padat yang akan ia lakoni sejak MotoGP Spanyol hingga MotoGP German.

Pembalap yang telah menginjak usia 40 tahun ini mengaku bahwa dirinya sangat antusias meskipun seri seri berikutnya di benua biru kali ini terbilang cukup padat.

“Kami telah istirahat sejenak dan mulai saat ini akan “Bam Bam Bam”. Jadwal yang sangat ketat hinnga balapan di MotoGP German Sachsenring,” ucap Rossi.

Pembalap yang dijuluki sebagai The Doctor ini mengaku bahwa dirinya dan juga tim akan bekerja dengan lebih keras dan lebih baik dalam menghadapi jadwal yang cukup padat di MotoGP kedepan.

“Kami cukup bagus, kami juga kuat dan kami akan bekerja dengan lebih baik. Kelihatannya motor kami jug amengalami perkembangan yang cukup pesat. Tentu saj akamijuga butuh kerja keras di beberapa arena. Kami juga masih butuh sendikit waktu lagi, namun kami akan tetap kompetitif,” ujar pria yang akrab di sapa Rossi ini, dikutip dari Crash.

Dijadwalkan bahwa pekan ini Sirkuit Jerez akan menjadi seri perdana MotoGP 2019 di benua Eropa, menurut jadwal gelajaran MotoGP Spanyol ini akan diselenggarakan pada Minggu, 5 Mei 2019. Setelah MotoGP Spanyol, kemudian dilanjutkan dengan MotoGP yang akan digelar pada 19 Mei 2019 atau dengan jeda satu pekan.

Seri seri MotoGP berikutnya di tahun ini akan di gelar di Italy pada tanggal 2 Juni, kemudian dilanjut ke Catalonia, lalu Belanda dan juga German. Rentang waktu di masing masing seri tersebut hanya berselang 2 pekan saja, atau hanya dengan jeda satu pekan untuk istirahat.

The Doctor sendiri saat ini berhasil menempati posisi ke 2 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan perolehan 51 poin. The Doctor hanya berhselisih 3 angka dari Andrea Dovizioso yang menempati singgasana puncak klasemen dengan perolehan 54 poin.

Kemudian di posisi ke 3 ada nama Alex Rins yang bergabung dengan tim Suzuci Ecstar dengan perolehan 49 poin. Pembalap yang juga fans Valentino Rossi ini secara mengejutkan berhasil meraih podium pertama dalam MotoGP yang digelar di Circuit of the Americas (CotA), dengan mengalahkan The Doctor yang hanya finish di posisi ke 2.

Sedangkan Marc Marques harus melorot ke posisi ke 4 klasemen sementara setelah terjatuh di GP Austin, dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Balapan di MotoGP Spanyol, atau di sirkuit Jerez akan di selenggarakan pada Minggu, 5 Mei 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP