Connect with us

Moto GP

Jack Miller Lebih Memilih Bertahan Di Pramac Daripada Harus Rehat Dari MotoGP

TERBIT.COM – Rider Pramac Racing, Jack Miller menolak untuk rehat setahun  menyusul rumor yang beredar tentang ketidakpastiannya mengenai masa depan di MotoGP.

Jack Miller memang diketahui harus mulai mengubur dalam-dalam impiannya untuk membela tim pabrikan Ducati di tahun depan hal tersebut mengingat Danilo Petrucci meraih hasil yang lebih baik dibandingkan dengan dirinya sejauh ini.

Jack Miller dan juga Danilo Petrucci sejatinya hanya mempunyai kontrak setahun saja bersama dengan Ducati. Siapapun yang lebih baik maka pembalap tersebutlah yang akan menjadi tandem dari Andrea Dovizioso yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen pembalap MotoGP 2019 untuk bertahan di pabrikan 2020.

Sejauh ini, Danilo Petrucci telah meraih kemenangan di Mugello, Italia dan saat ini berada di peringkat ke empat klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 sehingga mungkin saja hal ini akan menjadi peluang untuk bertahan yang semakin terbuka lebar.

Melihat kondisi tersebut, Jack Miller juga mulai menyadari bahwa pilihan yang baik dan masuk akal adalah bertahan di Pramac. Walaupun begitu pembalap berusia 24 tahun tersebut meminta Desmosedici GP20, motor yang juga dijanjikan Ducati untuk sang tandem Francesco “Pecco” Bagnaia. Dia menginginkan status nomor satu, dapat perangkat baru lebih dulu dibandingakan dengan Francesco Bagnaia.

“Saya berada di tempat yang tepat bersama Pramac-Ducati. Saya punya GP19 seperti milik Dovi dan Danilo. Saya dapat perangkat baru, dan kami kompetitif. Tapi jika saya bertahan di Pramac, maka target utama saya adalah menjadi rider nomor satu di tim ini. Saya merasa layak mendapatkannya, tapi kita tunggu saja,” ujarnya.

Jack Miller sebelumnya disebut bakal menggantikan Petrucci, menyusul performa yang cukup apik dalam beberapa seri MotoGP. Namun, Petrucci mampu tampil apik dengan menjuarai MotoGP Italia. Rumor itu pun kandas.

Jack Miller sendiri saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara MotoGP dengan mengoleksi 53 poin sedangkan yang saat ini sedang menghuni peringkat pertama klasemen masih pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan perolehan 140 poin yang berbeda cukup jauh dengan peringkat di bawahnya dan untuk pembalap yang menempati posisi kelima tepat diatas Miller yaitu Valentino Rossi yang sejauh ini baru mengoleksi 72 poin setelah sebelumnya sempat gagal finish di MotoGP Catalunya bersama dengan beberapa pembalap lain dikarenakan insiden yang dialami oleh Jorge Lorenzo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP