Connect with us

Moto GP

Inginkan Hasil Maksimal, Dovizioso Minta Ducati Tekan Kelemahan

TERBIT.COM – Andrea Dovizioso, pembalap andalan tim Mission Winnow Ducati, meminta kepada timnya untuk menekan kelemahan pada motor yang akan digunakannya agar dirinya dapat menampilkan hasil yang maksimal pada seri MotoGP 2019 selanjutnya. Dirinya meminta timnya untuk menekan aspek corner speed yang masih menjadi kelemahan bagi motornya.

Bagi pembalap yang berasal dari Italia tersebut, tim Mission Winnow Ducati harus melakukan beberapa peningkatan dan pengembangan terhadap motornya untuk menunjang penampilannya dalam seri MotoGP 2019 selanjutnya agar dirinya dapat memberikan hasil maksimal.

Selain itu, Andrea Dovizioso juga menilai jika performa yang dimiliki oleh motor Desmosedici miliknya tersebut masih belum maksimal seperti yang diharapkannya karena masih memiliki beberapa kelemahan, terutama ketika digunakaan saat melaju pada tikungan-tikungan.

Menurutnya kelemahan tersebut membuat Andrea Dovizioso merasa kesulitan untuk menjaga performa dari motor Desmosedici miliknya tersebut untuk selalu mampu melaju dengan sangat cepat meskipun ketika dirinya melaju di tikungan tajam.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Motorsport, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa bagian negative lainnya yang membutuhkan perbaikan adalah konfirmasi tekait kecepatannya saat dirinya melintas di fast corner. Ia mengungkapkan jika dirinya sangat berjuang pada saat balapan dimulai. Selain itu dirinya juga tidak dapat menjaga kecepatannya agar stabil.

Kendati tim Mission Winnow Ducati dapat melesat dengan cepat dalam gelaran sesi latihan bebas atau Free Practice MotoGP Spanyol 2019 lalu, namun hasil balapan yang sesungguhnya merupakan suatu fakta yang terungkap. Kelemahan yang dimiliki oleh motornya tersebut membuat Andrea Dovizioso tidak bisa tampil dengan cukup cepat untuk menjaga posisinya tetap berada di urutan terdepan.

Dan hasil dari MotoGp Spanyom 2019 lalu yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut Andrea Dovizioso tidak mampu menyelesikan balapan pada posisi terdepan untuk meraih podium. Andrea Dovizioso menuturkan jika dirinya bersama dengan timnya telah memberikan kinerja yang cukup baik dalam sesi latihan bebas dengan menggunakan aspek kecepatan yang mereka miliki. Namun ternyata hasil dari balapan merupakan kenyataan yang sebenarnya.

Menurutnnya tim Mission Winnow Ducati memiliki limit pada area tersebut, namun kecepatan yang dimiliki olehnya tidak cukup mampu untuk mengantarkan dirinya agar tetap berada di urutan terdepan. Walaupun mengaku jika hingga saat ini masih ada beberapa hal negative yang ditunjukan oleh motor miliknya tersebut, tetapi pembalap yang memiliki julukan DesmoDovi tersebut menyebutkan jika kini motornya dapat melaju lebih cepat jika dibandingkan dengan musim lalu.

Saat ini, Andrea Dovizioso sedang menyiapkan dirinya untuk kembali melakoni seri kelima MotoGP 2019 yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis. Seri kelima yang akan digelar di Prancis ini dijadwalkan akan dimulai pada 17-19 Mei mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP