Connect with us

Moto GP

Hasil MotoGP Assen: Vinales Kalahkan Baby Alien, Lagi-lagi Valentino Gagal Finish

TERBIT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berhasil finish pertama pada balapan MotoGP MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu 30 Juni 2019. Maverick Vinales finish didepan rider yang sebelumnya sering naik podium pertama Marc Marquez. Bagi Maverick Vinales kemenangan ini merupakan salah satu kemenangan pertamanya dari Sembilan kali seri MotoGP yang sudah digelar pada musim ini.  

Jalannya Balapan

Alex Rins yang start dari posisi ketiga berhasil menyalip rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo sebagai pemegang pole position saat balapan resmi di mulai. Pada lap kedua, Alex Rins berhasil memimpin jalannya balapan diikuti rekan satu timnya Joan Mir.

Insiden terjadi pada saat leg ketiga tepatnya pada tikungan ke Sembilan kala Alex Rins terjatuh sehingga balapannya terpaksa berakhir. Fabio Quartararo kemudia menyusul Joan Mir dan menempati posisi pertama diikuti oleh Maverick Vinales dan juga Marc Marquez.

Pada lap keempat balapan, Marc Marquez berhasil melewati Maverick Vinales untuk menempati posisi kedua. Marc Marquez selanjutnya berusaha untuk merebut posisi pemimpin dengan Quartararo. Di posisi lain, Valentino Rossi terlibat kecelakaan dengan Takaaki Nakagami di tikungan ke 8. Kedua pembalap tersebut gagal melanjutkan balapan.

Pada lap ketujuh, Fabio Quartararo masih memimpin jalannya balapan masih diikuti oleh Marc Marquez dan Maverick Vinales. Pada balapan kedelapan Maverick Vinales berusaha untuk menyusul Marc Marquez namun usahanya tersebut masih belum berhasil.

Usaha Marc Marquez akhirnya berujung manis pada lap 10 akhirnya Baby Alien bisa menjadi pembalap terdepan. 2 lap berikutnya Fabio Quartararo berhasil merebut posisinya kembali dari Marquez sebagai pemimpin balapan.

Pada lap ke 13 ketiga pembalap tersebut berada di posisi yang saling berdekatan. Memasuki lap ke 14, Maverick Vinales melakukan attack kepada Marquez sehingga berada di posisi kedua, Vinales tampil dengan begitu agresif untuk menyusul pembalap terdepan dan berhasil menjadi pertama namun tidak lama berselang Marc Marquez melewati Quartararo dan berada di posisi kedua.

Saat balapan tersisa Sembilan putaran, Marc Marquez berhasil menggeser posisi Vinales di tikungan 1. Perebutan posisi ketiga pembalap didepan selanjutnya berlangsung sengit. Maverick Vinales menempati posisi pertama memasuki lap ke 18. Di belakang, Joan Mir berhasil menyusul Andrea Dovizioso untuk menempati urutan keempat.

Vinales mempertahankan posisinya memimpin balapan hingga balapan tersisa enam putaran. Vinales semakin nyaman di depan hingga balapan selama 26 putaran dan berakhir, Maverick Vinales berhasil naik podium di urutan pertama, dikedua Marc Marquez dan di posisi ketiga Fabio Quartararo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP