Connect with us

Moto GP

Hari Pertama Yang Cukup Baik Bagi Valentino Rossi

Valentino Rossi tampil tak begitu mengesankan di hari pertama MotoGp Catulanya, meskipun tak mampu tampil memukau akan tetapi menurut Valentino Rossi penampilan perdananya tersebut ia nilai cukup baik dan tak terlalu buruk. Selain itu Valentino Rossi juga bertekad akan menajaga momentumnya untuk konsisten meningkat menuju kualifikasi.

Valentino Rossi telah menyelesaikan sesi latihan perdananya di sirkuit Catulanya, sesi latihan tersebut digelar pada hari Jumat tanggal 14 Juni 2019 kemarin, pada sesi latihan tersebut Rossi memilai startnya di posisi kesembilan. Valentino Rossi mendapat hasil yang cukup baik karena berhasil mengukir catatan waktu terbaik satu menit 41,190 detik dimana torehan waktu tersebut berjarak 0,498 detik dari catatan waktu milik Marq Marquez yang berstatus sebagai pebalap tercepat.

Sebenarnya hasil dari sesi latihan perdana di sircuit Catulanya tak terlalu impresif dna memauskan, dengan keseluruhan tantangannya, akan tetapi hasil tersebut tetaplah lebih baik jika dibandingkand negan seri sebelumnya di Mugello. Pada saat di seri Mugello Valentino Rossi berada di posisi ke 12 dna juga 17 di  hari pertamanya, hingga akhirnya kemudian ia harus start dari grid 18 saat balapan.

Rossi mengatakan bahwa trek pada sirkuit Catulanya memiliki daya cengkeram yang jauh lebih rendah, dan ia engakui bahwa dalam semusim ia kehilangan banyak daya cengkeram lintasan


“Benar bahwa treknya punya daya cengkeram yang jauh lebih rendah. Grip di sini selalu sangat rendah. Tahun lalu dengan aspal baru, kami mampu melaju dengan jauh lebih kencang tapi dalam semusim kami kehilangan banyak daya cengkeram lintasan,” ungkap Rossi dikutip Crash.

Akan tetapi Rossi mengungkapkan dnegan gamblang bagaimana ia menyukai trek pada sirkuit tersebut, ia juga menilai bahwa hari tersebut merupakan hari yang poditif karena ia dalam keadaan merasa nyaman berada diatas motornya. Ia cukup puas dengan hasil torehannya karena ia mampu bertahan di posisi 10 besar baik pada sesi pagi maupun sore hari.



“Apapun itu, saya sangat menyukai treknya dan hari ini adalah hari yang bagus dan positif untuk kami, karena saya merasa nyaman dengan motor dan bisa menungganginya dengan cukup baik. Laju saya tak terlalu buruk dan saya bisa bertahan di 10 besar pada pagi dan sore.”

Akan tetapi meskipun merasa cukup puas dengan hasil latihan perdana tersebut, Rossi menegaskan bahwa ia dan timnya memiliki pr yang masih menumpuk dan akan mencoba meningkatkan performanya lagi.

“Kami mesti melihat lagi. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencoba meningkat besok. Kami punya banyak tugas. Hal terpentingnya adalah tetap di 10 besar untuk Q2 dan ini penting,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP