Connect with us

Moto GP

Hadirkan Paling Banyak Penonton Di Sirkuit Le Mans Pada Musim 2019

Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, sampai kini sudah berhasil melaksanakan Sembilan dari 19 seri balap yang diagendakan. Pada sei balap MotoGP Prancis 2019 yang dilaksanakan di sirkuit Buggati, Le Mans, pada tanggal 17-19 Mei lalu, menjadikan momen seri yang paling banyak mendatangkan penonton MotoGP sepanjang musim ini. Semakin terasakan persaingan yang kompetitif diantara para pembalap pada setiap musimnya, justru akan mengundang semakin menariknya penonton untuk datang ke sirkuit dan pastinya akan memberikan semangat serta dukungan kepada para pembalap idola mereka.

Pada musim ini adanya kelebihan dari beberapa pembalap musim atau rookie yang penampilannya di atas panggung balap memberikan hasil diluar dugaan, dirinya menunjukan kemampuannya untuk bersaing bersama dengan pembalap-pembalap yang lebih senior. Contohnya seperti, Fabio Quartararo yang merupakan pembalap untuk tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Dengan adanya kejadian ini, pastinya menjadi hal yang menarik bagi para penggemar MotoGP di seluruh dunia untuk menonton secara langsung para idola mereka di arena sirkuit. Karena ketegangan akan langsung dirasakan para penonton ketika mereka menonton secara langsung di sana.

Adanya laporan berita dari Speedweek, MotoGP Prancis 2019 menjadi pemenang diantara Sembilan seri yang lain dalam mengundang para penggemar MotoGP. Yang bertempatkan di sirkuit yang juga digunakan untuk balapan uji ketahanan pada 24 Hours of Le Mans itu, MotoGP 2019 mampu mendatangkan penonton dengan jumlah 296.323 penonton sebanyak tiga hari pelaksanaan MotoGP.

Walaupun, sedikit mengalami penurunan jumlah penonton dibandingkan musim lalu yang jumlahnya mencapai 206.617 penonton, Le Mans ternyata masih dapat menjadi tempat yang paling diminati pada paruh pertama musim ini.

Pembalap sebagai tuan rumah, hanya dua pembalap yaitu Fabio Quartararo dan Johann Zarco yang tidak berhasil sampai finis pada posisi podium. Quartararo hanya finis di urutan ke-8, sedangkan Zarco menduduku urutan ke-13.

Pada musim ini yang menjadi seri balap yang popular adalah MotoGP Prancis, berbeda dengan MotoGP Qatar justru sebaliknya. Seri balap pembuka MotoGP 2019 yang dilaksanakanmalam hari di Sirkuit Internasional Losail itu hanya dapat mengahdirkan penonton dengan jumlah 32.252 penonton dengan tiga malam pelaksanaanya.

Balapan malam di Sirkuit Internasional Losail, memberikan suasana yang berbeda ini ternyata belum dapat menghadirkan banyak penonton untuk menyaksikan langsung balapan MotoGP di arena lintasan balap.

Masih 10 seri yang tersisa, jumlah penonton terbanyak di Le Mans yang menjadi peraih rekor terbanyak masih berpeluang akan digantikan dengan seri yang tersisa. Untuk seri balap ke-10 selanjutnya kompetisi MotoGP 2019 akan digelar di Republik Ceska di Automotodrom Brno, pada tanggal 2-4 Agustus mendatang.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP