Connect with us

Moto GP

Gantikan Ai Ogura Karena Cedera, Pembalap Asal Indonesia Ini Akan Turun Pada Moto3 Italia

TERBIT.COM – Pembalap asal Indonesia binaan Astra Honda Racing Team, Gerry Salim dikabarkan akan mendapatkan kesempatan di pekan depan. Gerry Salim akan turun pada kompetisi balapan Moto3 Italia di Sirkuit Mugello yang rencananya akan digelar pada tanggal 2 Juni 2019.

Kesempatan emas tersebut didapatkan oleh sang pembalap karena pembalap Honda Team Asia, Ai Ogura dipastikan akan absen saat kompetisi tersebut dikarenakan Ai Ogura mengalami kecelakaan dalam kecepatan yang tinggi saat melaju pada balapan Moto3 Prancis di Sirkuit Le Mans kemarin. Dia terjatuh saat menikung, Ogura kehilangan kendali dan akhirnya terjartuh.

Pembalap asal Negara Jepang tersebut terpelanting ke gravel sedangkan untuk kuda besinya terlempar ke lintasan sehingga tidak memungkinkan lagi untuk sampai ke finis. Rookie Moto3 tersebut kemudia langsung dibawa ke Medical Center untuk menjalani beberapa pemeriksaan intensif. Dokter yang memeriksa Ogura mengatakan bahwa dia mengalami patah tulang pada tangan dan juga pada bagian kaki kirinya.

Karena cedera yang dialaminya, Ai Ogura terpaksa harus naik ke meja operasi untuk memulihkan cederanya. Pada hari Jum’at (24/05/2019), operasi yang telah dilaksanakan berjalan dengan lancar namun pastinya rider Moto3 tersebut harus absen dulu dari lintasan.

Karena kompetisi didepan mata, akhirnya Honda Team Asia langsung sigap untuk mencari pengganti Ai Ogura sampai akhirnya pilihan tersebut jatuh pada putra bangsa asal Surabaya, Gerry Salim dimana keputusan tersebut telah resmi diumumkan melalui akun resmi twitter tim.

Dalam postingan tersebut pihak Honda Team Asia menyebutkan bahwa Ai Ogura telah menjalani Operasi tangan kanan dengan lancar. Setelah kecelakaan saat balapan di Le Mans, pembalap rookie Jepang berusia 19 tahun tersebut menjalani operasi di Barcelona oleh Dr. Xavier Mir. Sebagai penggantinya di Mugello akan di gantikan oleh pembalap dari Indonesia, Gerry Salim.

Kabar tersebut tentunya menjadi kabar yang sangat menggembirakan untuk Gerry Salim dan tentunya bisa menjadi lompatan karier apiknya. Pembalap asal Indonesia tersebut selama 2 tahun terakhir hanya berkiprah di ajang CEV dan sekarang dia diberikan kesempatan untuk menjalani balapan debutnya di ajang Gran Prix tentunya merupakan salah satu kesempatan yang tidak boleh di sia-siakan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP