Connect with us

Moto GP

Gagal raih poin pada MotoGP Americas kini Joan Mir tetap fokus

TERBIT.COM – Pembalap Jaon Mir telah mempersiapkan diri jelang balapan besok, pembalap Suzuki Esctar berharap mampu meraih hasil yang optimal untuk bisa meningkatkan kembali rasa percaya diri pada pertandingan MotoGP 2019.  

Karena dalam balapan yang telah berlangsung hasil berbeda telah di raih oleh Joan Mir sedangkan rekan setimnya Alex Rins saat membalap di Circuit of the Americas telah berhasil finis pada urutan pertama pekan lalu.

Pembalap Alex Rins telah berhasil finis paling depan dan berhasil mencatat kemenangan sementara, karena pada balapan sebelumnya Marc Marquez telah finis selama enam musim beruntun.

Sementara pembalap Joan Mir hanya mampu menjalankan balapan di urutan ke-17. Dari urutan tersebut membuat pembalap Joan Mir harus tertahan di ke 15 klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan mengantongi 9 poin.

Dari hasil balapan itu membuat pembalap Joan Mir merasa tidak puas , hal ini karena dia tidak mampu membawa pulang poin untuk bisa meningkatkan peringkatnya pada tebel klasemen MotoGP Musim ini.

Meski tidak bisa membawa pulang poin, pembalap yang berusia 21 tahun Joan Mir beranggapan jika penaliy yang diberikan kepadanya merupakan bagian dari sebuah proses untuk kedepannya supaya bisa menghasilkan pencapaian yang positif pada balapan yang akan datang.

Sejauh ini kemampuan Joan Mir dalam berbalap telah menghasilkan penampilan  terbaiknya yaitu  telah berhasil finis kedelapan pada seri pembuka MotoGP 2019 di Qatar. Meski tidak mampu finis terdepan, Joan Mir berkeyakinan jika dirinya mampu meraih hasil yang bagus pada balapan yang akan dilaksanakn di Jerez, Spanyol. Dalam pertandingan nanti dia berharap mampu menaikan posisinya pada 6 besar demi mengembalikan lagi rasa percaya dirinya.

“Saya harus memiliki akhir pekan yang baik di Jerez atau Le Mans untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri saya. Saya akan senang jika mampu menembus 6 teratas,” kata Joan Mir

Selain itu Joan Mir juga menyangkal jika menurunnya penampilan dia pada dua seri terakhir disebabkan oleh kurang cepatnya motor GSX-RR. Karena menurutnya, penampilan GSX-RR pada tiga balapan awal musim ini sudah cukup kompetitif. Selain itu dia juga percaya jika dia mampu meraih hasil yang optimal pada balap MotoPG yang akan mendatang.

“Saya memasuki paddock dan mengatakan bahwa motor itu sempurna dengan segala sesuatu di sekitarnya dan bekerja dengan sangat baik,” tutur dia.

“Alex Rins menang saat di Austin dan itu menandakan jika kinerja mesinnya sudah kompetitif,” 

Sementara itu, Joan Mir dan Alex Rins akan dijadwalkan kembali tampil pada seri selanjutnya yaitu MotoGP Spanyol 2019.

MotoGP Spanyol 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Jerez pada 3-5 Mei 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP